Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Korupsi, KPK Bersama Pemerintah Bahas Revitalisasi APIP

0 5
Cegah Korupsi, KPK Bersama Pemerintah Bahas Revitalisasi APIP

KPK bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menpan RB Syafruddin membahas revitalisasi APIP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin membahas revitalisasi Aparatur Pengawas Internal Pemerintahan (APIP).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, penguatan APIP sebagai upaya bagian dari pencegahan tindak kejahatan korupsi yang semakin marak menjerat sejumlah kepala daerah.



“Mendagri dan Menpan teragendakan hari ini menghadiri pembahasan tentang penguatan APIP bersama Pimpinan KPK dan Kedeputian Pencegahan KPK,” kata Febri, ketika dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (9/11).

Kata Febri, berdasarkan hasil kajian Kedeputian Pencegahan KPK, maraknya tindak kejahatan korupsi yang menjerat kepala daerah akibat lemahnya APIP. Untuk itu, APIP perlu direvitalisasi dari segi struktur maupun independensinya.

“KPK telah mengirimkan surat juga sebelumnya berdasarkan identifikasi dari sejumlah kasus kepala daerah yang ditangani dan kajian di pencegahan yang dilakukan, bahwa sangat urgent untuk merevitalisasi APIP, baik dari aspek struktur dan independensinya,” terang Febri.

TAGS : Tjahjo Kumolo Pimpinan KPK Korupsi Kepala Daerah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43604/Cegah-Korupsi-KPK-Bersama-Pemerintah-Bahas-Revitalisasi-APIP/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments