Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Corona, Mal dan Pasar di Uni Emirat Arab Tutup

0 7

 

Dubai, Jurnas.com – Semua mal dan pasar di Uni Emirat Arab (UEA) akan ditutup selama dua minggu untuk mencegah penyebaran virus corona yang belakangan dinamai COVID-19.

Penutupan ini akan mulai berlaku dalam 48 jam sesuai peraturan baru Kementerian Kesehatan dan Pencegahan dan Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Nasional UEA untuk mengekang penyebaran virus corona.

Pemerintah hanya mengizinkan apotek, supermarket, koperasi dan pasar terbuka grosir, seperti pasar ikan dan daging untuk tetap beroperasi selama pandemi tersebut.

Menurut Emirates News Agency (WAM), restoran juga masih dizinkan buka dengan catatan tidak melayani makan di tempat, sebaliknya mengoperasikan pengiriman dan mengambil pesanan.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri UEA dan Otoritas Nasional Manajemen Krisis dan Bencana mendesak orang untuk menghindari meninggalkan rumah mereka kecuali kecuali untuk perjalanan penting.

Pihak berwenang juga mendesak semua orang untuk tidak mengunjungi rumah sakit kecuali untuk kasus kritis atau darurat dan menggunakan masker wajah.

Warga hanya diizinkan keluar jika ingin membeli makanan. Mengemudi juga masih diperbolehkan di dalam mobil pribadi dengan maksimal tiga orang.

Pihak berwenang juga mengimbau masyarakat agar menghindari tempat-tempat keramaian dan melakukan jarak sosial (social distancing) selama pertemuan keluarga. (Arab News)

TAGS : Uni Emirat Arab Virus Corona Pandemi Global

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69392/Cegah-Corona-Mal-dan-Pasar-di-Uni-Emirat-Arab-Tutup/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments