Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Corona, Ketua MPR Serukan Sikap Gotong Royong

0 8
Cegah Corona, Ketua MPR Serukan Sikap Gotong Royong

Ketua MPR, Bambang Soesatyo

Jakarta, Jurnas.com – Sikap solidaritas dan gotong royong menjadi salah satu solusi mencegah penyebaran virus Corona di tanah air. Hal itu sebagaimana filosofi dari Pancasila.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo mengatakan, kekompakan dan solidaritas antar sesama anak bangsa dengan menjaga jarak merupakan sikap solidaritas dan kegotongroyongan.

“Artinya kita selain memprotek diri, kita membantu orang yang kita beri jarak ini, untuk tidak tertular, itulah yang kita tunjukkan hari-hari ini,” kata Bamsoet panggilan akrab Bambang Soesatyo dalam diskusi Empat Pilar dengan tema “Membangun Integritas Komunikasi dalam Internalisasi Nilai Pancasila”, di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (17/3).

Dalam kesempatan itu, Bamsoet menyampaikan, imbauan pemerintah untuk bekerja di rumah bisa dipahami. Dimana, hal itu untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19 tersebut.

“Imbauan tidak keluar rumah itu harus kita pahami sebagai bentuk pencegahan, bentuk antisipasi, kita tentu tidak ingin seperti negara-negara China atau Korea yang melarang betul-betul warganya keluar rumah, kalau keluar ditangkap, tapi dengan kesadaran sendiri bahwa kita menjaga kesehatan diri kita dan keluarga dan orang lain dengan menjaga jarak,” terangnya.

“Karena virus ini berdasarkan apa yang kita baca, penularannya melalui sentuhan langsung, baik itu melalui media, apakah meja atau apa baik itu kena cipratan batuk atau apalah atau salaman yang orangnya sebelumnya kena sakit,” tambah Bamsoet.

TAGS : Warta DPR Ketua MPR Bambang Soesatyo Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69090/Cegah-Corona-Ketua-MPR-Serukan-Sikap-Gotong-Royong/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments