Take a fresh look at your lifestyle.

Cawapres dari Parpol, AHY dan Cak Imin Tak Ada Lawan

0 5
Cawapres dari Parpol, AHY dan Cak Imin Tak Ada Lawan

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jakarta – Kandidat calon presiden (Capres) terkuat pada Pilpres 2019 hanya ada dua nama, yakni Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sehingga diprediksi pertarungan hanya pada figur calon wakil presiden (Cawapres).

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis Poltracking Indonesia, di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (18/2).

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengatakan, berdasarkan hasil survei dari 10 tokoh partai politik yang berpotensi maju sebagai Cawapres, hanya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang memperoleh elektabilitas di atas 10 persen.

“Kalau ada 10 kandidat calon wakil presiden dari kalangan pimpinan partai politik, menempatkan dua nama yang memperoleh elektabilitas di atas 10 persen, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono disusul Muhaimin Iskandar,” kata Hanta.

Hasil survei kandidat cawapres dari kalangan pimpinan parpol menyebutkan, AHY memperoleh 22,3 persen, Muhaimin Iskandar 10,4 persen, Hary Tanoesoedibjo 4,2 persen, Surya Paloh 3,8 persen, Zulkifli Hasan 2,4 persen, Puan Maharani 1,9 persen, Airlangga Hartarto 0,8 persen, Oesman Sapta Odang 0,8 persen, Muhammad Sohibul Iman 0,4 persen, Muhammad Romahurmuziy (Romi) 0,3 persen, tidak tahu atau tidan menjawab 52,7 persen.

“Namun dengan tingginya yang belum menentukan pilihan, perubahan persentase jauh lebih dinamis,” terangnya.

Populasi survei ini adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah pada saat wawancara, dan bukan anggota TNI/POLRI.

Survei menggunakan 1.200 responden di 34 provinsi, dilakukan pada 27 Januari sampai 3 Februari 2018, menggunakan metode stratified multistage random sampling. Margin of error survei ini sebesar kurang lebih 2,83 persen.

Metode pengumpulan data adalah responden terpilih diwawancara secara tatap muka menggunakan kuesioner oleh pewawancara yang telah dilatih. Setiap pewawancara bertugas mewawancarai 10 responden untuk setiap satu desa/kelurahan.

TAGS : Pilpres 2019 Cak Imin AHY

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29359/Cawapres-dari-Parpol-AHY-dan-Cak-Imin-Tak-Ada-Lawan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments