Take a fresh look at your lifestyle.

Cawapres 2019, Cak Imin Diterima Semua Golongan

0 4
Cawapres 2019, Cak Imin Diterima Semua Golongan

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat menghadiri HUT Fraksi PKB ke 18

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) paling berpotensi untun mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Penilaian itu disampaikan pengamat politik Lingkar Madani, Ray Rangkuti, di Jakarta, Sabtu (27/1). Menurutnya, elektabilitas Cak Imin terus mengalami peningkatan.

“Cak Imin ini yang paling berpotensi, sementara empat calon lainnya cenderung stagnan, bahkan mungkin cenderung menurun,” kata Ray.

Cak Imin, kata Ray, tokoh muda dari kalangan muslim yang dapat diterima semua golongan yang dapat merangkul dan berdialog dengan lintas agama. Menurutnya, Cak Imin merupakan tokoh NU yang mencerminkan Islam moderat.

“Cak Imin ini bisa diterima semua kalangan, baik muslim maupun nonmuslim,” terangnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil penelitian yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebut Cak Imin memiliki elektabilitas tertinggi sebagai Cawapres dari tokoh muslim.

Peneliti LSI, Taufik Febri mengatakan, Cak Imin sebagai Cawapres paling potensial dari lima tokoh muslim yang masuk daftar.

“Cak Imin memiliki elektabilitas tertinggi dengan 14,9 persen, diikuti dengan Zulkifli Hasan 3,8 persen,” kata Taufik, di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1).

Sementara, tiga tokoh lainnya adalah Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat TGH. M. Zainul Majdi dengan 2,2 persen, Presiden PKS Sohibul Iman dengan 1,9 persen, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy dengan 1,1 persen.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28401/Cawapres-2019-Cak-Imin-Diterima-Semua-Golongan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments