Take a fresh look at your lifestyle.

California Hancur Dilalap Si Jago Merah

0 2
California Hancur Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran terjadi di wilayah Paradise California

Jakarta – Puluhan ribu penduduk California Utara mengungsi akibat serangan api yang melalap habis pemukiman mereka. Kendaraan-kendaraan yang hangus terbakar memenuhi jalan utama, bukti keganasan si jago merah.

Dalam satu hari, kota pegunungan Sierra Nevada yang berjumlah 27.000 orang yang didirikan pada tahun 1800-an sebagian besar dibakar oleh api yang bergerak sangat cepat sehingga tidak ada yang bisa dilakukan petugas pemadam kebakaran.



Hanya sehari setelah dimulai, kobaran api yang dimulai di luar kota yang berbukit terus menjalar pada hari Jumat hingga hampir 140 mil persegi (360 kilometer persegi) dan menghancurkan lebih dari 6.700 bangunan, hampir semuanya rumah, menjadikannya api paling merusak di California dalam catatan sejarah.

Sembilan orang telah ditemukan tewas, beberapa di dalam mobil mereka dan yang lain di luar kendaraan atau rumah setelah evakuasi oleh Sheriff Butte County Kory Honea dkk. Namun identitas mereka belum diketahui.

“Ini adalah apa yang kami takutkan untuk waktu yang lama,” kata Honea, mencatat tidak ada waktu untuk mengetuk pintu warga satu per satu dilansir Memo.

Warga California, dipaksa untuk mengungsi karena kebakaran hutan yang banyak menghancurkan rumah dan bisnis hancur. Petugas pemadam kebakaran mengatakan api bergerak sangat cepat sehingga tidak ada yang bisa mereka lakukan.

Api juga membakar di California Selatan, pejabat negara menempatkan jumlah total orang yang dipaksa keluar dari rumah mereka mencapai lebih dari 200.000. Perintah evakuasi termasuk seluruh kota Malibu, yang merupakan rumah bagi 13.000, di antaranya beberapa bintang Hollywood terbesar.

Presiden Donald Trump mengeluarkan deklarasi darurat menyediakan dana federal untuk Butte, Ventura dan Los Angeles County.

Api di Paradise, sekitar 180 mil (290 kilometer) timur laut San Francisco, masih terbakar di luar kendali hingga Jumat

TAGS : California Kebakaran Hutan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43668/California-Hancur-Dilalap-Si-Jago-Merah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments