Take a fresh look at your lifestyle.

Cak Imin Tolak Bicara Pilpres

0 5
Cak Imin Tolak Bicara Pilpres

Cak Imin

Jakarta – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menolak membicarakan soal pemilihan presiden tahun 2019. Ia bahkan menilai terlalu dini bagi pihaknya berpikir tentang pemilu penentu calon orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Alasan utamanya, cak Imin lebih ingin partainya fokus membantu pemerintah merealisasikan agenda pembangunan yang menjadi tanggungjawabnya terhadap rakyat.

“Pilpres masih lama. Kita tidak masuk wacana Pipres dulu. Saya khwatir Presiden terganggu konsentrasinya,” ujar cak Imin menjawab wartawan saat acara halaqoh kebangsaan yang digelar DPP PKB dan fraksi PKB MPRRI di hotel Acacia, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Cak Imin memastikan wacana politik Pilpres yang mengemuka saat ini justru merusak fokus kerja pemerintah. Ia menegaskan pihaknya tak ingin latah sebagaiman sebagian parpol lain yang sudah mengeluarkan sikap politik terkait Pilpres nantinya. 

“Terutama motif mencalonkan, hal itu menganggu pemerintahan yang sedang membangun. Bagi PKB hentikan dululah wacana Pipres, jadi 2018 baru kita bicarakan,” imbuhnya.

Cak Imin menyarankan partai lain menahan diri mewacanakan soal dukungan politik untuk Pilpres 2019. Alasannya, waktu pelaksanaan Pilpres masih relatif lama.

“Ya kita sudah bersikap bahwa pemilihan presiden masih dua tahun lagi. Jangan geger-gegeran, dan saya khawatir kalau saya dukung sekarang, kalau semua saling dukung jangan jangan ada motif-motif, padahal pilpres masih lama. Nah kalau gitu, nanti aja tahun 2018 baru bicara soal pilpres,” ungkapnya

TAGS : PKB FDS Cak Imin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19816/Cak-Imin-Tolak-Bicara-Pilpres/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments