Take a fresh look at your lifestyle.

Cak Imin: Selamat Datang Pak Nguyen Phru Trong

0 8
Cak Imin: Selamat Datang Pak Nguyen Phru Trong

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar

Jakarta – Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam ke Indonesia, Nguyen Phru Trong pada 22, 23, dan 24 Agustus nanti untuk bertemu dengan Presiden Jokowi mendapatkan tanggapan beragam.

Untuk menanggapi pertanyaan tersebut Pihak Kepresidenan sudah menyatakan itu adalah hal yang biasa.

“Ya makanya, partai yang berkuasa di suatu negara berkunjung, itu kan biasa. Kenapa nggak tanya ke yang dulu? Makanya kan biasa, apa yang dipersoalkan?” kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, melalui pesan tertulisnya pada Selasa (22/8/2017) ikut pula memberikan tanggapannya, “Selamat datang Pak Nguyen Phru Trong di Indonesia. Kami rakyat Indonesia menerima Anda dengan tangan terbuka.”

Cak Imin, sapaan akrabnya, tidak ambil pusing dengan sekelompok orang yang protes dengan kunjungan tersebut.

“Bangsa yang besar itu bangsa yang positive thinking dan selalu berpikir jauh ke depan, terutama untuk kemajuan bangsa. Pasti kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang lebih erat untuk kemajuan bangsa Indonesia. Tidak semua komunis itu jahat, yang baik juga banyak,” tutur pria yang pernah menjabat sebagai Menakertrans ini.

Bahkan, menurut Cak Imin, di masa yang akan datang kerjasama ekonomi dengan Vietnam harus dilakukan lebih intensif lagi. “Lihat saja pertumbuhan ekonomi Vietnam saat ini, bisa menembus 6,17 persen pada kuartal II 2017. Kita masih kalah. Kalau kita bekerjasama maka kerjasama kedua negara akan menjadi kerjasama ekonomi paling kokoh di kawasan regional. Indonesia pasti turut maju. Apalagi bangsa Indonesia adalah bangsa yang giat bekerja dan committed. Pak Nguyen gak salah memilih Indonesia,” jelas lagi Cak Imin.

Selain Jokowi, Sekjen Partai Komunis Vietnam ini direncanakan akan melakukan pertemuan dengan sejumlah anggota parlemen.

TAGS : Cak Imin PKB Partai Komunis Vietnam

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20542/Cak-Imin-Selamat-Datang-Pak-Nguyen-Phru-Trong/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments