Take a fresh look at your lifestyle.

Cak Imin Disebut Berpotensi Dampingi Jokowi

0 3
Cak Imin Disebut Berpotensi Dampingi Jokowi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berpeluang mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019, setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dijadikan tersangka dalam kasus e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ya, yang berpeluang di internal parpol koalisi pendukung pemerintah pasca Setya Novanto dijadikan tersangka oleh KPK, memang Muhaimin Iskandar. Masalahnya, sanggupkah PKB kerja keras untuk meningkatkan elektabilitas Cak Imin sebagai Cawapresnya Jokowi di 2019 itu,” kata Direktur Lima, Ray Rangkuti di Jakarta, Selasa (18/7/2019).

Menurut dia, ketika UU Pemilu nantinya diputuskan dengan ambang batas atau presidential threshold (PT) pencapresan itu sebesar 10 hingga 15 persen, setidaknya akan ada 5 pasangan Capres yang akan bertarung di pemilu 2019 itu. Tapi, ambang batas itu tidak menjadi alasan utama seseorang bisa nyapres atau tidak. Mengapa? Karena semua akan kembali pada elaktabilitas.

“Jadi, PKB harus kerja keras untuk meningkatkan elektabilitas Cak Imin. Memang, bisa disebut mewakili basis massa NU, juga harus mampu meyakinkan para kiai NU khususnya para kiai sepuh yang sangat disegani di NU. Selain itu, penyebaran basis massa di luar NU khususnya di luar Jawa,” ujar alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Sebelumnya parpol koalisi pendukung pemerintah (PDIP, Golkar, PKB, PPP, NasDem, dan Hanura) siap mengusung Jokowi kembali sebagai Capres di pemilu 2019. Golkar salah satu parpol yang aktif dan terus mendorong Jokowi sebagai capres 2019 tersebut.

Namun, setelah Setya Novanto yang juga Ketua DPR RI dijadikan tersangka kasus e-KTP oleh KPK pada Senin (17/7/2017) malam, maka kader di internal parpol koalisi yang berpeluang antara lain Abdul Muhaimin Iskandar. Bagaimana langkah Golkar selanjutnya? “Kita tunggu saja,” ujar Ray.

TAGS : Cak Imin Jokowi Capres-cawapres

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18976/Cak-Imin-Disebut-Berpotensi-Dampingi-Jokowi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments