Take a fresh look at your lifestyle.

Cak Imin Ajak Ulama-Bhiksu Galang Aksi Solidaritas Sikapi Rohingya

0 3
Cak Imin Ajak Ulama-Bhiksu Galang Aksi Solidaritas Sikapi Rohingya

A Muhaimin Iskandar

Jakarta – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) siap turun tangan dengan mengajak para pimpinan agama dari kalangan ulama dan bhiksu dalam rangka aksi solidaritas peduli warga muslim Rohingya. Aksi bertemakan “Aksi Solidaritas Rohingya Adalah Kita” tersebut akan dilaksanakan di Wihara Dharma Bkati (Cin Te Yen), Jalan Kemenangan No.03, Rt.02/Rw.04, Glodok, Kota, Jakarta Barat, Minggu (3/9/2017).

Dalam aksi tersebut, akan dilaksanakan juga silaturrahmi dan dialog antara para ulama dan bhiksu. Dialog rencananya akan fokus membicarakan berbagai persoalan seputar konflik kemanusiaan antara warga minoritas muslim Rohingya dengan pemerintahan Myanmar yang terus berulang.

“Aksi Solidaritas Rohingya adalah Kita”, Cak Imin dan para ulama silaturahmi dan dialog dng para Bhiksu dan pemuka agama Budha.

Hari Minggu, 3 Sept 2017. Jam 13.00 Wib. Tempat: Wihara Dharma Bkati(Cin Te Yen)

Jalan Kemenangan No.03, Rt.02/Rw.04, Glodok, Kota, Jakbar,” sebagaimana yang tertulis pada rilis yang disebarkan Humas DPP PKB, Jakarta, Sabtu malam (2/9/2017).

Aksi solidaritas yang digalang cak Imin tersebut merupakan sikap lanjutan dari berbagai usahanya merespons tindakan anti kemanusiaan pemerintah Myanmar terhadap muslim Rohingya.

Sebelumnya, cak Imin mengirim pesan langsung melalui surat yang dilayangkan kepada pimpinan kekuasaan Myanmar Aung San Suu Kyi. Dalam suratnya, cak Imin mengingatkan agar pemerintahan Myanmar insyaf dari segala kekejian yang dilakukannya terhadap warga muslim Rohingya.

“18.000 warga Rohingya telah mengungsi ke Bangladesh dalam waktu 24 jam. Umumnya mereka adalah perempuan, anak-anak dan orang tua,” ujar cak Imin dalam suratnya kepada Aung San Suu Kyi, Sabtu (2/8/2017).

Tidak hanya itu, cak Imin secara terbuka mengecam tentara Myanmar yang dengan kejam menembaki dan membunuh dengan sadis warga muslim Rohingya.

“Sungguh biadab yang anda lakukan. Apalagi saat ini umat Islam tengah melaksanakan puasa sunnah arafah dan besok pagi melaksanakan puasa iedul adha. Kekerasan yang anda lakukan harus dihentikan,” ungkapnya melalui rekaman audio visual, pada Jumat (1/9/2017).

TAGS : Ketum PKB Muhaimin Iskandar Rohingya

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21155/Cak-Imin-Ajak-Ulama-Bhiksu-Galang-Aksi-Solidaritas-Sikapi-Rohingya/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments