Take a fresh look at your lifestyle.

Buka Rakernas Sapma PP, OSO Serukan Pancasila Harga Mati

0 5
Buka Rakernas Sapma PP, OSO Serukan Pancasila Harga Mati

Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang

Pekanbaru – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menyerukan bahwa ideologi Pancasila merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Hal itu disampaikan OSO saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa”, di Pekanbaru, Kamis (28/9).

Wakil Ketua MPR itu mengajak kepada seluruh generasi muda untuk mengamalkan empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Coba kita bersama-sama sebagai Pemuda Pancasila, mengamalkan empat pilar, Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Jadi Pancasila itu harga mati,” kata OSO.

Untuk itu, OSO mempersilakan kepada seluruh generasi muda mengamalkan ideologi Pancasila sesuai dengan caranya masing-masing. Namun, pengamalan ideologi Pancasila harus dilakukan dengan hati nurani.

“Biarkan pemuda itu mengamalkan Pancasila sesuai dengan cara mereka masing-masing, jangan dilarang. Dengan demikian Pancasila itu bisa tertanam dalam sanubari kita,” kata OSO.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno mengatakan, PP adalah satu ormas yang berbasis massa. Aktivitasnya  lebih condong kepada kegiatan sosial.

“Berbasis massa, sebab untuk menyelenggarakan program kebih baik dikerjakan bersama-sama. Kita adalah organisasi karena panggilan sejarah,” kata Japto.

Sementara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Sapma termasuk di Riau bisa menghadirkan pemikiran untuk membawa generais muda Indonesia lebih baik ke depan. “Semoga ada pemikiran dan ide yang bisa membawa perubahan,” katanya.

Pembukaan Rakernas I Sapma PP dihadiri ratusan anggota dari seluruh Indonesia. Hadir pula Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri, Instiawati Ayus, Rosti Uli Purba, para ketua partai politik di Riau, pelajar, mahasiswa dan undangan lainnya.

TAGS : Ketua DPD Oesman Sapta Odang OSO Pancasila

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22478/Buka-Rakernas-Sapma-PP-OSO-Serukan-Pancasila-Harga-Mati/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments