Take a fresh look at your lifestyle.

Besok, KPK Periksa Setya Novanto

0 3
Besok, KPK Periksa Setya Novanto

Ketua DPR, Setya Novanto

Jakarta – Ketua DPR RI, Setya Novanto kembali dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketum Golkar ini diagendakan diperiksa sebagai saksi pada Senin (13/11/2017).

Juru Bicara KPK mengatakan, Novanto diagendakan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo. Ini merupakan panggilan ketiga setelah dua kali panggilan sebelumnya mangkir.

“Ya benar surat panggilan sudah kami sampaikan untuk jadwal pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka ASS Senin,” ujar Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Minggu (12/11/2017).

Menurut Febri, pihaknya masih membutuhkan kehadiran Novanto untuk memberikan keterangan guna melengkapi berkas penyidikan tersangka Anang yang telah ditahan beberapa hari yang lalu.

Namun, Febri enggan berandai-andai mengenai sikap KPK jika Novanto kembali mangkir pemeriksaan. “Setelah penahanan ASS, penyidik masih perlu lakukan pemeriksaan intensif untuk tersangka ASS tersebut,” kata Febri.

Anang merupakan Direktur Utama PT Quadra Solution yang ditetapkan sebagai tersangka baru kasus e-KTP pada 27 September 2017. PT Quadra Solution adalah salah satu perusahaan yang tergabung dalam konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) sebagai pelaksana proyek KTP-elektronik (KTP-e) yang terdiri dari Perum PNRI, PT LEN Industri, PT Quadra Solution, PT Sucofindo, dan PT Sandipala Artha Putra.

Anang diduga menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya sehingga mengakibatkan kerugian negara sekurang-kurangnya Rp 2,3 triliun dari nilai proyek Rp 5,9 triliun.

Novanto kini telah berstatus tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Sebelumnya Novanto juga ditetepkan sebagai tersangka, namun penetapan itu kandas di tangan hakim tunggal praperadilan PN Jaksel.

TAGS : E-KTP Setya Novanto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24646/Besok-KPK-Periksa-Setya-Novanto/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments