Take a fresh look at your lifestyle.

Bertemu Wapres, BKPRMI Bertekad Bantu Pencegahan Penyebaran Virus Corona

0 4
Bertemu Wapres, BKPRMI Bertekad Bantu Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Jakarta, JUrnas.com – Dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma`ruf Amin, Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus memaparkan langkah-langkah yang telah dilakukan BKPRMI dalam mencegah penyebaran virus corona.

Said mengatakan bahwa BKPRMI sudah memiliki perwakilan di 11 negara. Dengan semakin besarnya BKPRMI, maka organisasi ini ingin memberikan lebih banyak kontribusi positif bagi masyarakat. Khususnya pada situasi saat ini di mana wabah virus Covid 19 begitu meresahkan masyarakat.

“Dalam rangka mengantisipasi virus corona di Rumah ibadah, BKPRMI Bersama Remaja masjid Binaan setiap Hari membersihkan 70 Masjid / Musholla dan akan ditingkatkan menjadi 100 hingga 150 Masjid/ Musholla di wilayah Jabodetabek,” tutur Said.

Pada kesempatan itu, Said juga memaparkan rencana pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 20 sd 22 Maret 2020.

Ia berharap agar Wapres RI berkenan untuk membuka Rakernas BKPRMI`
“Kami berharap Wakil Presiden RI berkenan membuka Rakernas tahun 2020,” pinta Said.

Selain itu, Said juga menyampaikan rencana penyelenggaraan Festival Anak Shaleh Tingkat Nasional di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada bulan Juni 2020. Kegiatan tersebut telah rutin dilakukan setiap tiga tahun sekali.

“Kami berharap segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh BKPRMI dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun Indonesia Maju,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wapres K.H Ma`ruf Amin berpesan agar program masjid bisa sejalan dengan program pemerintah. Menurutnya sinergi antara pemerintah dan Pemuda Remaja masjid perlu di tingkatkan.

“Bila kita membuat suatu program yang menyatu maka akan luar biasa. Dalam hal ini sangat penting untuk mensinergikan komponen-komponen pemuda Remaja Masjid,” pesannya.

Selain itu, Ma`ruf mengapresiasi langkah-langkah BKPRMI dalam menjaga masyarakat agar tetap tenang, khususnya dalam menghadapi penyebaran virus corona.

“Pemerintah berharap kepada masyarakat tetap tenang. Hal ini dalam rangka menopang program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat,” jelas Wapres RI.

Turut mendampingi Ketum DPP BKPRMI,Yeyen Munawar ketua I, Sadek Bahta ketua II, Dr Syamsuri Yusuf Ketua III, Ahmad Rizkon Sekjend, Malik Asshalih Harahap Wasekjend, Heryanto Wasekjend, Gunawan Dirnas LPPTKA, dan Dr Nanang Mubarok Dirnas LPPSDM.

TAGS : Maruf Amin Ketum BKPRMI Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68785/Bertemu-Wapres-BKPRMI-Bertekad-Bantu-Pencegahan-Penyebaran-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments