Take a fresh look at your lifestyle.

Bentrokan Pemrotes, Menteri HAM Pakistan Segera Mengundurkan Diri

0 9
Bentrokan Pemrotes, Menteri HAM Pakistan Segera Mengundurkan Diri

Menteri Hukum Pakistan, Zahid Hamid

Pakistan – Menteri Hukum Pakistan, Zahid Hamid dikabarkan akan segera mengajukan surat pengunduran dirinya. Ini Dipicu terjadinya bentrokan antara pemrotes dengan polisi yang dipicu oleh penentangan kebijakan.

Laporan media setempat menginformasikan, keputusan Hamid itu selama pertemuannya dengan Kepala Menteri Punjab Shehbaz Sharif. Menteri Hukum itu berencana mengajukan surat pengunduran dirinya kepada perdana menteri pada hari ini waktu setempat.  Kabar pengunduran itu marak di berbagai media yang memberitakan menteri tersebut diperkirakan mundur dalam waktu dekat.

Pemerintah Pakistan pada Oktober lalu  mensahkan rancangan undang-undang terkait  agama. Iniah yang memicu penentangan kuat dari masyarakat agama. Kemudian, belakangan mencabut rancangan undang-undang itu, tapi sebagian kelompok agama menuntut pengunduran diri Menteri Hukum dan melancarkan protes duduk selama hampir tiga pekan.

Pemrotes menghalangi jalan utama yang menghubungkan Islamabad dan Rawalpindi. Dengan melakukan operasi pembersihan pada Sabtu. Namun, operasi tersebut menyulut protes lain di berbagai kota besar di seluruh negeri itu. Kabarnya, beberapa orang tewas dan ratusan orang lagi cedera selama bentrok di seluruh negeri tersebut pada Sabtu.

TAGS : Pakistan Zahid Hamid

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25395/Bentrokan-Pemrotes-Menteri-HAM-Pakistan-Segera-Mengundurkan-Diri/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments