Take a fresh look at your lifestyle.

Begini Isi Surat 13 Remaja Thailand yang Terjebak di dalam Gua

0 3
Begini Isi Surat 13 Remaja Thailand yang Terjebak di dalam Gua

Penyelamatan para bocah yang terjebak di Gua di Thailand Utara (Foto: Reuters)

Bangkok – Para orang tua tak kuasa menahan haru, setelah penyelam Angkatan Laut Thailand berjibaku menembus air dan lumpur, demi membawa sepucuk surat dari 13 remaja nahas yang kini sedang terjebak di dalam gua.

Adalah Ekkapol Chantawong, menjadi satu-satunya orang dewasa, di antara remaja usia 11 hingga 16 tahun yang ditemukan oleh penyelam penyelamat Inggris pada Senin lalu. Karena itu tak heran tulisan Ekkapol sebagai pembuka surat tersebut.



“Untuk semua orang tua, anak-anak kalian masih baik-baik saja. Saya berjanji untuk memberikan perawatan terbaik untuk mereka,” ujar Ekkapol dalam suratnya dilansir dari Telegraph pada Sabtu (7/7).

Di bawah tulisan Ekkapol, menyusul tulisan ke-13 remaja lainnya. Sebagian besar meminta maaf kepada orang tua mereka, dan berjanji pulang dengan selamat suatu hari nanti.

“Jangan khawatir ayah dan ibu. Aku pergi selama dua minggu tetapi akan kembali dan membantumu menjual barang-barang,” kata Bew, seorang anak yang keluarganya adalah penjaga toko.

“Dia sini baik-baik saja, tapi udara sedikit dingin. Jangan lupa mengatur pesta ulang tahunku,” tulis anak lain yang diketaui bernama Dom.

“Ayah dan ibu, jangan khawatir. Saya baik-baik saja. Saya sudah memberi tahu Yod agar membawa saya keluar untuk makan ayam goreng. Saya cinta kalian,” balas Tun.

Sementara seorang bocah dengan nam Mick menulis, “jangan khawatir, saya merindukan kalian semua. Kakek, paman, ayah, ibu dan saudara kandung sata mencintai kalian semua. Saya senang di dalam sini. SEAL angkatan laut merawat kami dengan baik.”

Sebelumnya pemerintah berencana melatih anak-anak itu dasar-dasar penyelam, jika suatu saat angkatan laut melakukan evakuasi mendadak melalui jalur sempit, berliku, dan bergerigi.

TAGS : Gua Thailand Banjir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37326/Begini-Isi-Surat-13-Remaja-Thailand-yang-Terjebak-di-dalam-Gua/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments