Take a fresh look at your lifestyle.

Baru Sejam Dibuka, 10 Ribu Warga AS Ajukan Kredit Usaha

0 3
Baru Sejam Dibuka, 10 Ribu Warga AS Ajukan Kredit Usaha

Bank of America Corp adalah bank terbesar kedua di America Serikat. (Foto: Usatoday.com)

Jakarta – Bank of America Corp (BAC) menerima sekitar 10.000 aplikasi untuk pinjaman usaha kecil dalam sejam ketika program pinjaman itu dibuka. Demikian kata Direktur Eksekutif BAC Brian Moynihan dalam sebuah wawancara CNBC pada Jumat, (03/04/2020).

Bank AS terbesar kedua itu menjadi bank besar pertama yang menerima aplikasi untuk program penyelamatan bisnis kecil dan besar yang disetujui oleh Kongres pekan lalu.

“Kecepatan adalah esensi di sini untuk jenis usaha kecil ini,” kata Moynihan seperti dirilis Reuters.

“Uang akan mulai keluar dari pintu begitu aplikasi ini diproses dalam waktu singkat berikutnya.”

Bisnis kecil, yang mempekerjakan sekitar setengah dari karyawan sektor swasta AS, terpukul keras selama berjangkitnya coronavirus baru, yang menyebabkan kota-kota menutup bisnis yang tidak penting. Konsumen menetap di rumah untuk menahan pengeluaran mereka.

Dalam catatan Bank of America, volume transaksi konsumen turun dari rata-rata US$60 miliar per minggu menjadi US$40 miliar hingga Maret, kata Moynihan.

Guna menyelamatkan jutaan usaha kecil dan pengangguran, Kongres menyetujui US$ 349 miliar untuk perusahaan kecil dalam paket stimulus US$ 2 triliun yang disahkan minggu lalu. Usaha kecil perlu bergantung pada bank untuk mendapatkan dana.

Bank telah berjuang untuk mempersiapkan permintaan pinjaman yang berlebihan sambil menunggu bimbingan dari pemerintah. Pada Jumat pagi, pesaing JPMorgan Chase & Co (JPM.N), Citigroup Inc (C.N) dan Wells Fargo & Co (WFC.N) tidak menerima aplikasi di situs web mereka.

“Wells Fargo bekerja secepat mungkin untuk siap membantu pelanggan bisnis kecil sebagai bagian dari Program Perlindungan Paycheck (PPP),” kata seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan.

Bank of America memprioritaskan pemrosesan aplikasi untuk klien bisnis kecil yang sudah memiliki hubungan pinjaman dengan bank, kata Moynihan.

“Jika Anda meminjam dari bank lain … Silakan kembali ke mereka karena mereka adalah bank inti Anda dan mereka tahu Anda yang terbaik dan dapat memproses Anda dengan tercepat,” katanya.

TAGS : Bank Amerika Kredit Kecil

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69995/Baru-Sejam-Dibuka-10-Ribu-Warga-AS-Ajukan-Kredit-Usaha/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments