Take a fresh look at your lifestyle.

Baru Empat Remaja yang Berhasil Dikeluarkan dari dalam Gua

0 6
Baru Empat Remaja yang Berhasil Dikeluarkan dari dalam Gua

Infografis jarak antara mulut gua dengan lokasi 13 remaja Thailand (Foto: Daily Mail)

Bangkok – Operasi penyelamatan 13 remaja Thailand yang terjebak di dalam gua selama 15 hari terakhir, terus menunjukkan hasil yang positif. Pasca sukses mengeluarkan dua anak, tim evakuasi kembali menyelamatkan dua anak lainnya.

Dilansir dari Bangkok Post, setidaknya 13 penyelam asing dan lima anggota unik SEAL angkatan laut elit Thailand diterjunkan dalam sebuah misi yang berbahaya, sejak Minggu (8/7) pukul 10.00 pagi waktu setempat.



Tak hanya bertanggung jawab untuk menyelamatkan ke-13 remaja tersebut, tim penyelam juga dihadapkan dengan lokasi lorong gua yang sulit, sempit, dan panjang.

“Upaya hari ini lebih berhasil dari yang kami duga sebelumnya,” ujar Kepala Operasi Penyelamatan Narongsak Osottanakorn pada Minggu (9/7) malam.

Hal senada juga disampaikan oleh SEAL. Hingga berita ini diturunkan, baru empat remaja yang berhasil dikeluarkan oleh tim, dan ke-4 remaja tersebut sudah dikirim ke rumah sakit terdekat.

“Hari ini kami berhasil menyelamatkan dan mengirim kembali empat anak ke Rumah Sakit Chiang Rai Prachanukrua dengan selamat. Ini sukses besar dari semua tim. Kami punya ribuan orang yang membantu kami dalam operasi ini,” terang SEAL dilansir dari Asian Correspondent.

Operasi penyelamatan kembali akan dimulai Senin (9/7) pagi. Sebanyak 90 penyelama, 50 di antaranya penyelam asing, akan berjibaku selama 10 jam untuk menyelamatkan remaja yang tersisa di dalam gua.

TAGS : Gua Thailand Banjir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37391/Baru-Empat-Remaja-yang-Berhasil-Dikeluarkan-dari-dalam-Gua/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments