Take a fresh look at your lifestyle.

Baladhika Adhyaksa: Dana Desa Sementara Mestinya Dialihkan Buat Bantuan Langsung

0 2
Baladhika Adhyaksa: Dana Desa Sementara Mestinya Dialihkan Buat Bantuan Langsung

Baladhika Adhyaksa

Bandung, Jurnas.com – Organisasi Baladhika Adhyaksa berharap Presiden Joko Widodo mengalihkan sementara Dana Desa untuk program bantuan langsung kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona.

“Kami memohon kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi untuk menghentikan sementara penyaluran Dana Desa dan mengalihkannya dengan penyaluran Bantuan Dana Langsung untuk masyarakat desa,” ujar Ketua Umum Baladhika Adhyaksa Yunan Buwana dalam keterangan tertulis yang diterima jurnas.com, Selasa (7/4/2020).

Yunan menjelaskan, kondisi masyarakat kecil di perdesaan harus benar-benar diperhatikan, karena mereka sangat merasakan dampak pandemi Covid-19 terhadap kondisi sosial ekonomi sehari-hari.

Melalui bantuan langsung otu, jelas Yunan, masyarakat yang tak mampu di perdesaan bisa termotivasi untuk berusaha dan bertahan hidup.

“Bayangkan keluarga yang punya dua anak atau lebih, dan tidak ada pekerjaan. Tentunya beban mereka sangat berat dengan kondisi yang ada sekarang ini,” ungkapnya.

Yunan pun berharap Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu agar kehidupan sosial dan roda ekonomi bisa berjalan kembali seperti semula.

“Semoga harapan dan permohonan kami dapat dipertimbangkan oleh bapak Presiden,” tuntas Yunan.

Sebagaimana disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan dampak penyebaran virus corona terhadap ekonomi akan lebih kompleks dibandingkan dengan krisis yang terjadi pada 1997-1998 dan 2008-2009. Pasalnya, wabah tersebut tak hanya berdampak pada nyawa manusia tapi juga hampir seluruh sektor ekonomi. 

“Kami sampaikan virus corona jauh lebih kompleks dari 1997-1998, karena saat itu kami tahu penyebab dan bisa menahan. Kalau yang virus corona belum tahu penahannya apa,” ucap Sri Mulyani melalui video conference, Senin (6/4).

Ia menuturkan dampak ekonomi virus corona juga lebih kompleks dari krisis ekonomi 2007-2008 lalu. Sebab, saat itu hanya sektor keuangan yang terkena dampak dari krisis ekonomi yang terjadi.

TAGS : Baladhika Adhyaksa Yunan Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70170/Baladhika-Adhyaksa-Dana-Desa-Sementara-Mestinya-Dialihkan-Buat-Bantuan-Langsung/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments