Take a fresh look at your lifestyle.

Bahram Qassemi: Larangan IranAir Terbang di Eropa Memalukan

0 5
Bahram Qassemi: Larangan IranAir Terbang di Eropa Memalukan

IranAir (Foto: Irna)

Teheran, Jurnas.com – Duta Besar Iran untuk Prancis, Bahram Qassemi mengecam pemerintah Eropa tertentu karena memberlakukan pembatasan penerbangan Iran ke benua itu.

Ia mengatakan, langkah tersebut akan tercatat dalam sejarah sebagai memalukan mengingat bahwa Iran saat ini berjuang melawan epidemi yang serius hampir sendirian.

Qassemi menulis di akun Twitter Kedutaan Besar Iran di Perancis bahwa alih-alih membantu Iran, pemerintah tertentu di Eropa sudah memutuskan untuk mengikuti Amerika Serikat (AS) dan lebih banyak menekan Iran.

Qassemi mengatakan, keputusan tersebut adalah aib bersejarah bahwa Iran, negara yang sudah bergulat dengan sanksi Washington yang keras, sedang ditolak bantuannya dalam memerangi virus corona.

“Alih-alih memahami situasi dan membantu warga Iran, beberapa orang, secara sukarela atau tidak mau dan melalui alasan-alasan yang tidak jelas dan sejalan dengan tekanan maksimum AS, menambah tekanan-tekanan ini,” ujar Qassemi dinukil dari Press TV.

“Mari kita menghindari dipermalukan oleh sejarah,” katanya.

Utusan itu merujuk pada pembatasan baru-baru ini yang dikenakan pada pembawa bendera Iran, Homa yang memaksa maskapai untuk menunda semua penerbangannya ke tujuan Eropa.

Homa mengumumkan pada Minggu (8/3) bahwa mereka berusaha mencari jalan keluar dari pembatasan tidak dikenal yang diberlakukan oleh otoritas Eropa.

Pembatasan itu terjadi ketika Iran telah menolak klaim bahwa pelarangan penerbangan ke Eropa terkait dengan pecahnya virus corona di negara itu.

Selama dua tahun terakhir, AS sudah berusaha meyakinkan pemerintah Eropa untuk menghentikan pemrosesan penerbangan Mahan Air Iran.

Itu terjadi ketika Homa, yang dikenal secara internasional sebagai IranAir, memperkenalkan rute baru untuk mengkompensasi dibatalkannya penerbangan Mahan Air ke tujuan-tujuan Eropa.

Pembatasan baru-baru ini pada penerbangan Homa ke Eropa berarti bahwa tidak ada maskapai penerbangan Iran saat ini melayani penerbangan ke Eropa. Hal itulah yang membuat banyak warga Iran terdampar di negara-negara Eropa di mana jumlah orang yang terinfeksi virus corona melonjak.

TAGS : Sanksi Amerika Serikat Bahram Qassemi Larangan IranAir Benua Eropa Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68680/Bahram-Qassemi-Larangan-IranAir-Terbang-di-Eropa-Memalukan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments