Take a fresh look at your lifestyle.

Bacabup Ang Ling Ingin Bangun Desa Ekonomi di Cirebon

0 5
Bacabup Ang Ling Ingin Bangun Desa Ekonomi di Cirebon

Saat Ang Ling mengecek lahan produksi garam

Cirebon – Bakal Calon Bupati Cirebon, Nasihin Masha melakukan blusukan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon pada Selasa (18/7). Pria yang kerap disapa Ang ling tersebut menemui petani garam di kandawaru Cirebon. Hal itu untuk menjaring aspirasi dan dan lebih dekat dengan masyarakat dalam mewujudkan Desa Ekonomi Cirebon.

“Blasak-blusuk Ekonomi Rakyat dalam rangka Mewujudkan Desa Ekonomi ini merupakan jalan terbaik untuk memajukan Cirebon dan menyejahterakan masyarakat Cirebon. Ini merupakan jalan sejati untuk mewujudkan keadilan sosial dan pemerataan ekonomi,” ungkap Ang Ling dalam siaran pers yang diterima jurnas.com.

Kali ini Ang Ling memusatkan pada sentra petani garam setelah sehari yang lalu Bacabup tersebut mengunjungi pande besi dan pengrajin tape di kota yang sama. Pasalnya, Cirebon dikenal sebagai salah satu penghasil garam terbesar di Indonesia. Namun hal itu belum terlalu banyak diekspos, sehingga kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Padahal garam merupakan kebutuhan sehari-hari manusia sehingga akan terus dibutuhkan. Dengan demikian garam merupakan barang yang bernilai ekonomi yang baik. Namun kenyataannya Indonesia masih menjadi importir garam. Hal itu tentu menghabiskan devisa negara. Untuk itu Kabupaten Cirebon bertekad untuk berkontribusi lebih optimal dalam masalah garam.

Menurut Bacabup dari partai Gerindra bahwa untuk mengatasi masalah itu ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pemerintah. “Pertama, meningkatkan produksi garam. Kedua, menaikkan pendapatan petani garam. Ketiga, menguatkan nilai tambah produk petani garam melalui berbagai bantuan yang bisa diberikan. Keempat, memberikan keterampilan lain kepada petani garam agar bisa memiliki pendapatan di saat musim hujan,” katanya.

TAGS : Cirebon Petani Garam Ang Ling

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18986/Bacabup-Ang-Ling-Ingin-Bangun-Desa-Ekonomi-di-Cirebon/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments