Take a fresh look at your lifestyle.

Ayatollah Khamenei Keluarkan Dekrit Perang Melawan Virus Corona

0 5
Ayatollah Khamenei Keluarkan Dekrit Perang Melawan Virus Corona

Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Sayyid Ali Khamenei memberi isyarat saat pertemuan dengan ratusan siswa terbaik di Teheran, 9 Oktober 2019. (Foto oleh Khamenei.ir)

Teheran, Jurnas.com – Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengeluarkan dekrit kepada kepada jenderal tertinggi Iran, yang menekankan perlunya pembentukan pangkalan kesehatan dan perawatan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dari epidemi virus corona.

Dalam dekrit yang ditujukan kepada Ketua Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Mayor Jenderal Mohammad Baqeri, Ayatollah Khamenei pertama-tama memuji layanan tersebut, yang sejauh ini diberikan kepada rakyat Iran oleh Angkatan Bersenjata dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Sementara memuji layanan yang Angkatan Bersenjata sejauh ini telah diberikan kepada warga terkasih Iran, dan menekankan perlunya layanan tersebut untuk terus berkembang dan berlanjut. Perlu layanan ini diselenggarakan dalam bentuk kesehatan dan basis perawatan,” tulis Pemimpin dalam dekritnya.

“Selain membangun fasilitas perawatan seperti rumah sakit lapangan dan rumah sakit, dan sebagainya, Anda harus fokus pada pencegahan penyebaran penyakit ini lebih lanjut melalui cara yang diperlukan juga.”

“Karena ada beberapa bukti bahwa insiden ini mungkin merupakan `serangan biologis`, langkah ini bisa juga beberapa bentuk latihan pertahanan biologis, yang akan menambah kekuatan dan kekuatan nasional,” sambungnya.

Novel coronavirus, atau COVID-19, adalah penyakit pernapasan baru yang pertama kali diidentifikasi di kota Wuhan di Cina tengah akhir tahun lalu. Organisasi Kesehatan Dunia pada hari Rabu menggambarkan wabah itu sebagai pandemi.

Tepat setelah virus itu muncul di kota Qom di Iran tengah-utara, Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), pasukan pertahanan elit Iran, menyatakan kesiapan untuk membantu memerangi fenomena yang tidak disukai itu.

Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami juga menugaskan organisasi pendukung kementeriannya dengan tugas untuk memproduksi desinfektan cair dan alat pelindung, termasuk masker wajah, yang saat ini banyak diminati dan sedang didistribusikan secara bebas pusat-pusat kesehatan di seluruh wilayah.

Pada tanggal 1 Maret, terungkap bahwa pusat penelitian utama Iran yang didanai militer sedang mengembangkan obat-obatan serta vaksin untuk coronavirus untuk meningkatkan upaya pemerintah untuk memerangi wabah tersebut.

Kanselir Universitas Ilmu Kedokteran Baqiyatallah (BMSU), yang berafiliasi dengan IRGC, mengatakan tiga tim peneliti di pusat akademik itu sedang mengerjakan perawatan untuk virus corona , menambahkan bahwa salah satu kelompok sudah membuat obat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

“Salah satu obat telah lulus tes laboratorium dan kami berharap kami bisa mendapatkan hasil positif dalam tahap klinis,” kata Brigadir Jenderal Alireza Jalali, yang memimpin BMSU. (Press TV)

TAGS : Ayatollah Seyyed Ali Khamenei Virus Corona Mayor Jenderal Mohammad Baqeri

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68865/Ayatollah-Khamenei-Keluarkan-Dekrit-Perang-Melawan-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments