Take a fresh look at your lifestyle.

Australia Sanksi Lima Militer Myanmar

0 1
Australia Sanksi Lima Militer Myanmar

Militer Myanmar saat menghadapi warga muslim Rohingya (Foto: Reuters)

Canberra – Pemerintah Australia menjatuhkan sanksi lima petugas militer Myanmar  yang dituduh mengawasi kekerasan biadab terhadap Muslim Rohingya.

Setelah tindakan serupa diperlakukan Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa, Australia mengumumkan akan membekukan aset petugas termasuk seorang letnan jenderal yang memerintahkan kelompok operasi khusus yang diyakini berada di balik kekejaman tersebut.



Menteri Luar Negeri Australia, Marise Payne mengatakan para petugas itu adalah, Aung Kyaw Zaw, Maung Maung Soe, Aung Aung, Than Oo, dan Khin Maung Soe  bertanggung jawab atas pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh unit di bawah komando mereka.

Dari lima orang teresebut, beberapa di antaranya karena diyakini telah mengundurkan diri dari jabatan mereka, juga akan dilarang bepergian ke Australia.

Sekedar diketahui, sekitar 700.000 warga Rohingya telah diusir dari rumah mereka di negara bagian Rakhine, di Myanmar barat daya, sejak 2016.

Kampanye militer telah ditandai dengan banyak pembunuhan di luar proses hukum, perkosaan massal, dan pembakaran desa oleh pasukan keamanan. (Al jazeera)

TAGS : Autralia Myanmar Rohingya

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42695/Australia-Sanksi-Lima-Militer-Myanmar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments