Take a fresh look at your lifestyle.

ASN Dukung Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

0 7
ASN Dukung Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin

Jakarta – Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju di Pilpres 2019 terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Aliansi Santri Nasional (ASN) Sumatera.

Ketua ASN Sumut Ikhyar Velayati Harahap mengatakan, untuk menyukseskan kembali Presiden Jokowi pada Pilpres 2019, diharapkan berpasangan dengan Cak Imin sebagai tokoh muda dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

Menurutnya, ada sejumlah faktor yang menjadi alasan atas dukungan agar Jokowi berdampingan dengan Cak Imin di Pilpres 2019 mendatang. Pertama, Cak Imin merupakan seorang ketua partai yang berasal dari keluarga besar NU yang menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan sesuai visi dan misi Nawacita Presiden Jokowi.

“Kemudian, perpaduan Jokowi-Muhaimin akan melahirkan kekuatan proses nasionalis-nahdliyin yang bisa menjaga tegaknya NKRI, serta mampu membawa Indonesia menjadi adil dan makmur,” kata Ikhyar, saat deklarasi dukungan, Kamis (1/2).

Ikhyar menambahkan, Cak Imin juga merupakan representasi dari sosok nahdliyin yang memperjuangkan nasib para petani, nelayan, serta menjadi penyambung aspirasi sosial ekonomi di tingkat pedesaan.

“Keterpaduan antara PKB dengan pemerintahan Presiden Jokowi akan menjamin pembangunan yang merata, terutama di Sumut dan Indonesia Bagian Timur,” terangnya.

Kemudian, dari aspek suara dalam Pemilu 2014, peraihan suara PKB melampaui hasil yang didapatkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sehingga rasional jika Cak Imin lebih diterima secara politik oleh koalisi atau umat Islam.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28636/ASN-Dukung-Jokowi-Cak-Imin-di-Pilpres-2019-Ini-Alasannya/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments