Take a fresh look at your lifestyle.

AS Uji Coba Strain Covid-19 Akhir Maret

0 3
AS Uji Coba Strain Covid-19 Akhir Maret

Virus corona (Foto: Press TV)

New York, Jurnas.com – Sejumlah perusahaan kesehatan (diagnostik) mendapatkan persetujuan Amerika Serikat (AS) untuk memproduksi dan menguji coba strain virus corona baru (Covid-19), pada akhir Maret mendatang.

Dikutip dari Forbes pada Sabtu (21/3), terdapat jutaan alat tes yang akan diproduksi setiap minggu dan tersedia secara komersial.

Asosiasi Teknologi Medis Lanjut (AdvaMed) mengatakan, setidaknya tujuh perusahaan kesehatan saat ini telah menerima otorisasi penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS, untuk secara signifikan meningkatkan pengujian strain Covid-19.

Perusahaan-perusahaan ini, termasuk Abbott Laboratories, Roche dan Thermo Fisher Scientific, akan memproduksi jutaan tes setiap minggu pada akhir Maret dengan produksi lebih dari dua kali lipat pada April nanti.

“Banyak perusahaan menambahkan shift ketiga, bekerja 24 jam seminggu, dan menambahkan lini produksi baru untuk memberikan pasien dan penyedia layanan kesehatan apa yang mereka butuhkan untuk mendeteksi, mengandung dan mengobati virus ini,” kata presiden dan CEO AdvaMed Scott Whitaker.

“Industri teknologi medis selalu menjadi yang terdepan dan terpusat selama keadaan darurat kesehatan masyarakat, dan tidak ada bedanya dengan virus corona,” lanjut dia.

Tes-tes ini akan digunakan dalam berbagai instansi kesehatan termasuk rumah sakit besar dan pusat medis akademik, yang menurut para analis akan membantu kemampuan diagnostik AS. Sementara itu Washington dianggap jauh di belakang negara lain dalam hal ketersediaan pengujian.

“Mereka meningkatkan ketersediaan tes COVID-19 sambil terus memastikan akses ke semua diagnostik yang sangat mendasar bagi pasien dan perawatan kesehatan di AS dan di seluruh dunia,” tandas direktur eksekutif AdvaMedDx, Susan Van Meter.

TAGS : Vaksin Covid-19 Virus Corona Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69297/AS-Uji-Coba-Strain-Covid-19-Akhir-Maret/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments