Take a fresh look at your lifestyle.

AS Tetap Diplomasi Hentikan Rudal dan Nuklir Korut

0 7
AS Tetap Diplomasi Hentikan Rudal dan Nuklir Korut

General Motors Co Amerika Serikat (foto: NBC)

Washington – Pemerintah Amerika Serikat tidak akan menyerah untuk menggunakan diplomasi meyakinkan Korea Utara agar menghentikan program rudal nuklir dan balistiknya, kata Departemen Luar Negerinya, Rabu (13/9).

“Kami tidak akan menyerah menempu jalur diplomasi. Sanksi kemarin masih yang pertama, yang utama belum. Jalur diplomasi pendekata lebih kami sukai,“ kata juru bicara departemen Heather Nauert, dalam sebuah briefing dengan wartawan asing.

Ia mengatakan departemen tersebut realistis tapi juga optimis, jalur diplomasi akan menyelesaikan masalah Semenanjung korea. Tetapi jika itu gagal, Departemen Keuangan dapat menggunakan sanksi sepihak dan Departemen Pertahanan memiliki portofolio hal-hal yang pasti dapat mereka lakukan.

Nauert memuji keputusan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB ), Senin (11/9) untuk menjatuhkan sangksi tambahan melawan rudal dan nuklir Korea Utara

“Akhirnya mendapa suara bulat dari China dan juga Rusia. Kami merasa berada dalam posisi yang kuat untuk terus mendorong maju dengan apa yang kami sebut sebagai kampanye tekanan damai,“ katanya.

TAGS : Amerika Serikat Korea Utara China Nuklir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21734/AS-Tetap-Diplomasi-Hentikan-Rudal-dan-Nuklir-Korut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments