Take a fresh look at your lifestyle.

AS Tegaskan Akan Tetap Latihan Militer Bersama Korsel

0 4
AS Tegaskan Akan Tetap Latihan Militer Bersama Korsel

Tentara Amerika (ist)

Jakarta – Pejabat tinggi Amerika Serikat di Korea Selatan menegaskan bahwa kedua negara sekutu tersebut akan terus melakukan latihan militer bersama. Meski Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang sedang berlangsung.

Ha ini terjadi di tengah ketidakpastian seputar aliansi militer Korsel-AS, setelah latihan musim semi tahunan mereka ditunda untuk meredakan ketegangan dengan Korea Utara selama Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang.

Dalam sebuah laporan yang diserahkan ke Komite Bersenjata Rumah Tangga AS, Komandan Pasukan Korea, Vincent Brooks menyatakan bahwa Amerika akan melaksanakan dua latihan komando utama tingkat teater dan satu latihan lapangan tingkat teater setiap tahun.

Brooks mengatakan latihan militer gabungan AS-Korsel sangat penting untuk memperkuat aliansi, menghalangi agresi Korea Utara dan memastikan kemampuan Komando PBB untuk mempertahankan gencatan senjata dan juga meningkatkan kesiapan tenaga.

Pada Selasa (20/02), Menteri Pertahanan Korea Selatan Song Young-moo mengatakan kepada Majelis Nasional bahwa sekutu akan membuat pengumuman mengenai latihan militer gabungan mereka yang ditunda setelah Olimpiade Musim Semi PyeongChang Paralympic berakhir pada tanggal 18 Maret.

“Seoul dan Washington mempertahankan sikap bersama mereka bahwa latihan militer tahunan ditunda hinga Olimpiade Musim Dingin berakhir, sekutu tidak akan mengkonfirmasi atau menolak rencana yang akan datang,” ujar Song dilansir UPI.

Mengenai kekhawatiran bisa terjadi retakan di Korea Selatan-AS karena penundaan latihan, Song mengatakan bahwa hal itu takkan merusak apa yang telah disepakati.

“Kementerian Pertahanan sedang merencanakan sebuah rencana konkret untuk mengadakan perundingan militer antar-Korea,”ujarnya.

Song menambahkan, kedua belah pihak harus mendiskusikan masalah paling sederhana terlebih dahulu dan akhirnya bekerja menuju topik yang diperdebatkan.

TAGS : Amerika Korsel Latihan Bersama

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29453/AS-Tegaskan-Akan-Tetap-Latihan-Militer-Bersama-Korsel/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments