Take a fresh look at your lifestyle.

AS Tawarkan Hadih Rp74 Miliar untuk Informasi Teroris Hamas

0 5
AS Tawarkan Hadih Rp74 Miliar untuk Informasi Teroris Hamas

Tim Duta Besar AS (kanan) dan Asisten Sekretaris Negara untuk Keamanan Diplomatik Michael Evanoff (kiri) (Situs Pemerintah Federal AS)

Jakarta – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengumumkan akan memberikan hadiah hingga USD5 juta atau sekira Rp74 miliar bagi siapa pun yang mampu memberikan informasi terkait keberadaan wakil pemimpin Hamas Saleh Al-Arouri.

Al-Arouri yang sudah menjadi wakil kepala biro politik Hamas sejak 2017. Ia didakwa Israel karena mendirikan sayap bersenjata gerakan itu, Brigade Al-Qassam, dan ditahan selama 18 tahun di penjara penjajahan Israel.



Ia terakhir dibebaskan pada 2010 saat dideportasi ke ibukota Turki, Ankara. Pada tahun 2014, Israel menuduh Al-Arouri terlibat dalam penculikan terhadap tiga pemukim Israel di Tepi Barat yang diduduki.

“Keputusan melayani kepentingan Israel dan kebijakan rasis dan agresifnya terhadap rakyat Palestina. Ini juga mencerminkan bias Washington mendukung musuh (Israel),” kata Hamas.

Departemen Luar Negeri juga akan memberikan hadiah untuk informasi tentang dua pemimpin Hizbullah, Khalil Yusif Harb dan Haytham Ali Tabtaba`i. Ketiganya ditunjuk sebagai Teroris Global yang Ditunjuk Khusus oleh Departemen Keuangan AS.

“Washington akan memberikan hadiah siapapun yang dapat memberikan informasi  siapa saja yang merencanakan, melakukan, membantu, atau mencoba tindakan teroris internasional terhadap orang AS,” kata departemen tersebut dilansir Memo.

Pengumuman itu lebih dikhususnya untuk informasi terkait keterlibatan Al-Arouri yang disebut  berkolaborasi dengan Qasem Soleimani, kepala Korps Garda Revolusi Islam Iran dalam mendirikan Brigade Al-Qassam.

Pernyataan itu mencatat bahwa Harb telah memerintahkan dan mengawasi operasi militer Lebanon Hizbullah di wilayah Palestina dan di beberapa negara di seluruh Timur Tengah.

Tabtaba’i juga diklaim terlibat dalam upaya Hezballah yang lebih besar untuk memberikan pelatihan, materi, dan personel dalam mendukung kegiatan regionalnya yang tidak stabil.

Putra pemimpin Hizbullah Lebanon, putra Hasan Nasrallah, juga dinobatkan sebagai teroris oleh Gedung Putih. Jawad dituduh melakukan serangan terhadap Israel di wilayah Palestina yang diduduki.

Departemen itu juga memasukkan daftar Brigade Al-Mujahidin (AMB), yang dikatakan memiliki hubungan dengan kelompok Libanon dan telah merencanakan sejumlah serangan terhadap sasaran Israel dari pangkalan di Wilayah Palestina.

TAGS : Donald Trump Amerika Serikat Teroris Hamas

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43914/AS-Tawarkan-Hadih-Rp74-Miliar-untuk-Informasi-Teroris-Hamas/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments