Take a fresh look at your lifestyle.

AS Nyatakan Siap Perang Lawan Korut

0 5
AS Nyatakan Siap Perang Lawan Korut

Donald Trump (Foto: AFP)

Jakarta – Presiden Amerika Serikata Donald Trump,  menyatakan siap perang melawan Korea Utara . Hal itu disampaikan menyusul laporan bahwa Pyongyang memindahkan sejumlah kecil jet tempur, tangki bahan bakar eksternal dan rudal di pantai timurnya.

Langkah tersebut terlihat dalam citra satelit Amerika Serikat dan dipandang oleh AS sebagai usaha Korea Utara untuk meningkatkan kesiapan militernya di sektor timur. Ini akan memberi pesawat kemampuan untuk terbang ke timur lebih jauh dari kisaran 900 mil yang diperkirakan.

Citra sejauh ini mengamati pesawat Mig-29 di lokasi tersebut. Beberapa rudal dan tangki bahan bakar ada di pesawat, tapi untuk saat ini, tidak ada satu pun jet yang membawa tangki bahan bakar eksternal dan rudal tersebut. Pada Senin, rezim Korea Utara mengancam akan menembak jatuh pesawat Amerika yang mengudara dari garis pantai meskipun berada di wilayah udara internasional.

Kedua pejabat pertahanan tersebut mengatakan Washington juga akan mengetatkan pengawasan udara dan kemampuan radar yang memadai di wilayah tersebut untuk mengetahui apakah ada pesawat militer yang lepas landas dari Korea Utara atau tidak.

Pada Selasa, Trump menanggapi ancaman Korut untuk menembak jatuh pesawat Amerika Serikat. Berbicara di samping Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy, Trump menegaskan Paman Sam benar-benar siap, jika Korut menggunakan opsi militer tersebut.

“Jika harus mengambambil opsi militer, akan sangat menghancurkan untuk Korea Utara,“ kata Trump di Taman Mawar saat sebuah konferensi pers, dilansir CNN, Rabu (27/9)

 

 

TAGS : Amerika Serikat Korea Utara Nuklir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22384/AS-Nyatakan-Siap-Perang-Lawan-Korut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments