Take a fresh look at your lifestyle.

AS Mundur dari Kesepakatan Nuklir Rusia

0 3
AS Mundur dari Kesepakatan Nuklir Rusia

donald trump

Jakarta – Presiden Donald Trump mengatakan Amerika Serikat akan menarik diri dari perjanjian nuklir selama puluhan tahun yang ditandatangani antara Washington dan Moskow selama Perang Dingin.

Traktat Pasukan Nuklir Tingkat Menengah, yang ditandatangani antara mantan Presiden Ronald Reagan dan Presiden Uni Soviet Mikhail Gorbachev pada tahun 1987, melarang semua rudal jelajah berbasis darat dengan kisaran antara 310 dan 3.417 mil.



Sebelum kampanye rally di Nevada, Trump mengatakan kepada wartawan kecuali negara-negara lain berhenti melanggar INF, Amerika Serikat akan mengakhiri perjanjian tersebut.

Rusia telah melanggar perjanjian. Mereka telah melanggar itu selama bertahun-tahun dan saya tidak tahu mengapa Presiden Obama tidak bernegosiasi atau mundur. Kami tidak akan membiarkan mereka melanggar perjanjian nuklir dan keluar dan melakukan senjata dan kami tidak diizinkan, “kata Trump dilansir UPi.

“Kami adalah orang-orang yang telah tinggal dalam perjanjian dan kami telah menghormati perjanjian itu tetapi Rusia belum, sayangnya jadi akan mengakhiri perjanjian.”

Ketika ditanya oleh seorang wartawan jika menarik keluar dari perjanjian itu akan menyebabkan Amerika Serikat mengembangkan senjata, Trump mengatakan ya.

“Kami harus mengembangkan senjata-senjata itu. Kecuali Rusia datang kepada kami dan China datang kepada kami dan mereka semua datang kepada kami dan mereka mengatakan, mari kita benar-benar menjadi pintar dan jangan sampai kita mengembangkan senjata-senjata itu,” kata Trump.

“Tetapi jika Rusia melakukannya dan jika Cina melakukannya dan mengikuti perjanjian, itu tidak dapat diterima,” tambahnya.

“Jika orang lain menjadi pandai dan mengatakan jangan mengembangkan senjata nuklir yang mengerikan ini, saya akan sangat senang dengan itu. Tetapi selama seseorang melanggar perjanjian itu, kami tidak akan menjadi satu-satunya yang mematuhinya.”

Sebelumnya, administrasi Trump akan memberi tahu para pemimpin Rusia minggu depan tentang rencana untuk keluar dari perjanjian penting, sebagian untuk memungkinkan Amerika Serikat melawan pembangunan senjata China di Pasifik.

Penasihat keamanan nasional Trump John Bolton diperkirakan akan memperingatkan Presiden Rusia Vladimir Putin minggu depan selama perjalanan ke Moskow.

TAGS : Trump Rusia Amerika Nuklir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42592/AS-Mundur-dari-Kesepakatan-Nuklir-Rusia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments