Take a fresh look at your lifestyle.

AS Luncurkan Tembak Peringatan pada Kapal Iran

0 3
AS Luncurkan Tembak Peringatan pada Kapal Iran

Kapal Angkatan Laut AS (Foto: Reuters)

Teheran – Kapal Angkatan Laut Amerika Serikat melepaskan tembakan peringatan ke kapal Iran di Teluk Persia.  Pejabat AS yang berbicara dalam kondisi anonimitas, mengatakan, insiden tersebut terjadi saat kapal Iran itu berada dalam jarak 150 yard (137 meter) dari USS Thunderbolt, pada Selasa (25/7)

Didampingi oleh beberapa kapal Coast Guard AS, Thudnerbolt melepaskan tembakan peringatan setelah kapal Iran tersebut mengabaikan perintah dari radio dan peluit kapal tersebut, kata pejabat tersebut.

Kapal Ira tampaknya berasal dari Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC), pejabat tersebut menambahkan. Ketegangan Teheran dan Washington meningkat setelah Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat.

Dalam beberapa bulan terakhir, Trump berulang kali mengecam Iran mengenai berbagai isu, termasuk program rudal Teheran dan kesepakatan nuklir bersejarah yang dicapai oleh Iran dan enam kekuatan dunia.

Selama kampanye kepresidenannya tahun lalu, Trump bersumpah, setiap kapal Iran yang melecehkan Angkatan Laut AS di Teluk akan keluar dari kawasan tersebut

Kejadian serupa antara kedua negara tidak jarang terjadi. Pada Maret, angkatan laut AS mengklaim kapal induknya, George H.W. Bush dilecehkan dan diancam oleh kapal-kapal Iran saat melewati Selat Hormuz pada 21 Maret.

Meski begitu, pihak Iran membantah tudingan tersebut. Ia mengatakan Laporan yang dikeluarkan oleh sumber Amerika tentang perilaku tidak profesional kapal-kapal Iran tidak memiliki kebenaran.

TAGS : Iran Amerika Serikat Teluk Persia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19307/AS-Luncurkan-Tembak–Peringatan-pada-Kapal-Iran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments