AS Kirim 150 Tentara Tambahan ke Suriah

AS Kirim 150 Tentara Tambahan ke Suriah

Pasukan tentara Amerika Serikat (AS) (Foto: PresTv)

Washington, Jurnas.com – Pentagon sedang mempersiapkan pengiriman 150 tentara tambahan ke timur laut Suriah. Sayangnya, Washington belum membeberkan tujuan penambahan prajurit.

Harian Amerika, The New York Times, melaporkan bedasarkan pernyataan dari pejabat AS bahwa pengiriman prajurit tambahan itu tergantung dengan keberhasilan pada tahap pertama aktivitas pantroli bersama Turki di perbatasan Suriah.



Pentagon dan Komando Pusat Amerika atau US Central Command belum belum ingin membeberkan alasan penambahan pasukan tersebut. Sebelumnya, gambar patroli bersama antara pasukan AS dengan YPG/PKK di utara Suriah tersebar di media-media.

Setelah keputusan Presiden AS, Donald Trump untuk menarik diri secara bertahap dari Suriah pada bulan November kini masih ada sekitar seribu tentara AS masih berada di negara itu.

Saat itu, juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders (saat ini sudah mengundurkan diri) mengumumkan tidak akan menarik semua pasukan dari Suriah untuk memastikan daerah tersebut benar-benar bebas dari Islamic State Iraq and Syria (ISIS).

TAGS : Amerika Serikat Timur Tengah Suriah Donald Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59257/AS-Kirim-150-Tentara-Tambahan-ke-Suriah/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz