Take a fresh look at your lifestyle.

AS Kekurangan Alat Tes Virus Corona

0 1
AS Kekurangan Alat Tes Virus Corona

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence (Foto: Fazry Ismail/AP)

Washington, Jurnas.com – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence mengakui tidak memiliki alat yang cukup untuk tes kit virus corona (COVID-19).

“Kami tidak memiliki cukup (alat) tes hari ini untuk memenuhi apa yang kami perkirakan akan menjadi permintaan di masa mendatang,” kata Pence saat berkunjung ke sebuah pabrik di Minnesota.

Ini terjadi ketika jumlah korban tewas di negara itu naik menjadi 12 di akhir hari ketika King County di negara bagian Washington melaporkan kematian terakhir, menurut kantor berita Reuters.

Sebanyak 11 orang yang sudah  meninggal di negara bagian Washington, sementara satu kematian dilaporkan di California.

Sementara itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengkonfirmasikan 53 kasus baru di seluruh negeri, menyerang untuk pertama kalinya di Colorado, Tennessee, Texas dan San Francisco.

Laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan jumlah total kasus menjadi setidaknya 99 kasus secara nasional, tetapi laporan situs web lain menyebutkan angkanya lebih dari 110.

Pence, yang memimpin respons AS, meminta warga Amerika untuk tidak membeli masker kecuali jika mereka membutuhkan sehingga ada cukup masker untuk petugas kesehatan dan orang yang sakit.

“Kecuali Anda sakit, Anda tidak perlu membeli topeng,” kata Pence dalam kunjungannya ke 3M Co, Minnesota, yang telah meningkatkan produksi masker.

Sekedar diketahui, secara global, ada 98.415 kasus infeksi penyakit ini dengan jumlah kematian hingga Jumat (6/3/2020) sudah mencapai 3.385 orang. Jumlah pasien yang telah disembuhkan mencapai 55.619 orang.

Sebagian besar kasus dan korban meninggal berada di China, tempat virus itu berasal. Korban tewas di AS akibat dari virus itu naik menjadi 12 orang dengan rata-rata berada di Washington. Ada lebih dari 200 kasus Covid-19 di 20 negara bagian di Amerika.

Pada Kamis (5/3), Senat AS meloloskan dan mengirim kepada Presiden Donald Trump dana USD8,3 miliar untuk membantu pemerintah negara bagian dan lokal memerangi penyebaran virus corona.

TAGS : Virus Corona Amerika Serikat Mike Pence

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68512/AS-Kekurangan–Alat-Tes-Virus-Corona-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments