Take a fresh look at your lifestyle.

AS Ingin di Suriah, Syaratnya Dapat Sponsor dari Arab Saudi

0 5
AS Ingin di Suriah, Syaratnya Dapat Sponsor dari Arab Saudi

Presiden Amerika Seriakat Donald Trump (Foto: Denis Balibouse)

Washington – Presiden Donald Trump mengisyaratkan negara-negara yang ingin Amerika Serikat tetap di Suriah harus mendanai operasi militernya di sana, khususnya Arab Saudi.

Trump mengatakan, pihak berwenang dari kerajaan itu tampaknya ingin Amerika Serikat tetap di sana. Ia juga sudah meminta mereka membayar tagihan aktivitas Amerika Serikat di wilayah tersebut.

Arab Saudi sangat tertarik terhadap keputusan kami, dan saya mengatakan, bila Anda ingin kami di sana, mungkin Anda harus membayar,`” kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih.

“Kami melakukan banyak aktivitas, dengan berbagai alasan. Namun harganya sangat mahal dan lebih membantu negara-negara lain ketimbang membantu Amerika Serikat. Jadi kami harus mengambil keputusan,” jelasnya.

Trump sebelumnya mengatakan ingin menarik pasukan Amerika Seriakt dari Suriah, namun seruan itu ditentang oleh pemimpin-pemimpin militer yang memperingatkan bahwa langkah itu bisa memberi angin pada kelompok teroris Daesh.

Isu itu akan dibahas pada pertemuan Trump dengan pejabat-pejabat tinggi Amerika Serikat, termasuk Menteri Pertahanan James Mattis.

Trump mengatakan Amerika Serikatharus keluar dari Suriah karena biayanya makin tinggi dan sebaiknya uang itu digunakan untuk membangun negara.

“Hingga tiga bulan lalu, kami sudah mengeluarkan USD7 triliun atau serkitar Rp96 miliar di Timur Tengah selama 17 tahun terakhir,” kata Trump.

“Itu tidak menghasilkan apapun bagi kami,” jelasnya.

Trump dikabarkan sedang berkonsultasi dengan sekutu-sekutunya mengenai langkah yang harus diambil di Suriah. Ia juga berencana mengambil keputusan dalam waktu dekat. (aa)

 

TAGS : Amerika Serikat Arab Saudi Suriah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31775/AS-Ingin-di-Suriah-Syaratnya-Dapat-Sponsor-dari-Arab-Saudi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments