Take a fresh look at your lifestyle.

AS Ijinkan Delapan Negara Tetap Beli Minyak Iran

0 4
AS Ijinkan Delapan Negara Tetap Beli Minyak Iran

Tampak dari depan pipa minyak berwarna kuning yang dilatari lukisan bendera kebangsaan Iran yang didominasi putih, hijau dan merah (Foto: Tehran)

Jakarta – Amerika Serikat setuju untuk mengizinkan delapan negara, termasuk India, untuk tetap membeli minyak Iran setelah menerapkan kembali sanksi-sanksi terhadap Teheran minggu depan.

Pelanggan minyak terbesar Iran semua yang berada di Asia telah meminta keringanan sanksi untuk memungkinkan mereka untuk terus membeli sebagian dari minyak dan berpendapat bahwa larangan total akan memacu lebih lanjut kenaikan harga minyak mentah.



Dilansir Bloomberg, Korea Selatan dan Jepang telah menerima keringanan bersama dengan India, yang sangat bergantung pada pasokan Iran.

Daftar semua negara yang mendapatkan keringanan diharapkan akan dirilis secara resmi pada Senin , dengan Turki diharapkan berada di antara mereka yang diberikan pengecualian.

Iran mengatakan pembebasan menunjukkan bahwa minyak mentahnya dibutuhkan dan tidak dapat ditarik dari pasar.

“Pengabaian yang diberikan kepada delapan negara ini menunjukkan bahwa pasar membutuhkan minyak Iran dan tidak dapat ditarik keluar dari pasar. Saya tidak tahu apakah keringanan ini bersifat permanen atau sementara,” ujar wakil Menteri Perminyakan Iran Ali Kardor.

Amerika Serikat sedang mempersiapkan untuk menjatuhkan sanksi baru pada industri minyak Iran setelah Washington menarik diri dari kesepakatan nuklir antara Teheran dan kekuatan global lainnya awal tahun ini.

TAGS : Iran Minyak Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43251/AS-Ijinkan-Delapan-Negara-Tetap-Beli-Minyak-Iran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments