Take a fresh look at your lifestyle.

AS Diizinkan Gunakan Dua Obat Ini untuk Corona

0 9
AS Diizinkan Gunakan Dua Obat Ini untuk Corona

Menurut ilmuwan Inggris, vaksin Covid-19 baru akan tersedia paling cepat awal tahun depan (Foto: Mirror)

New York, Jurnas.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat (AS) mengeluarkan izin penggunaan dua obat antimalaria, sebagai obat untuk pasien virus corona baru (Covid-19).

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan Minggu (Senin waktu setempat), Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS merinci sumbangan obat-obatan baru-baru ini ke persediaan nasional, termasuk kloroquin dan hidroksi kloroquin.

Dikatakan, FDA telah mengizinkan mereka “untuk didistribusikan dan diresepkan oleh dokter kepada pasien remaja dan dewasa yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19, jika perlu, ketika uji klinis tidak tersedia atau tidak mungkin.”

Pekan lalu, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa kedua obat itu bisa menjadi “hadiah dari Tuhan,” meskipun para ilmuwan memperingatkan terhadap bahaya yang belum terbukti.

Banyak peneliti termasuk Anthony Fauci, ahli penyakit menular terkemuka di Amerika Serikat, telah mendesak masyarakat untuk tetap berhati-hati sampai uji klinis yang lebih besar memvalidasi penelitian yang lebih kecil.

Dua badan medis AS National Institutes of Health dan Biomedical Advanced Research and Development Authority, saat ini bekerja untuk merencanakan uji coba tersebut.

Beberapa di komunitas ilmiah khawatir dukungan Trump terhadap obat-obatan dapat membuat kekurangan bagi pasien yang membutuhkannya, yang digunakan untuk mengobati lupus dan rheumatoid arthritis.

AS memiliki lebih dari 140.000 kasus virus corona baru dan 2.489 kematian, menurut pelacak yang dikelola oleh Universitas Johns Hopkins.

TAGS : Obat Antimalaria Virus Corona Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69745/AS-Diizinkan-Gunakan-Dua-Obat-Ini-untuk-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments