Take a fresh look at your lifestyle.

AS Desak Rusia-Assad Hentikan Serangan di Suriah

0 6
AS Desak Rusia-Assad Hentikan Serangan di Suriah

Ilustrasi: Pesawat tempur Turki menyerang kelompok teroris YPG di di Hassa, Hatay dekat perbatasan Suriah pada 20 Januari 2018 (Foto:Bulent Kilic)

Washington – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, Heather Nauert membuat pernyataan tertulis terkait serangan udara Rusia dan rezim di Ghouta Timur dan Idlib, Suriah yang meningkat dalam beberapa waktu belakangan ini.

Dalam pernyataannya itu, Nauert mengatakan, “Amerika Serikat sangat khawatir dengan serangan-serangan udara Rusia dan rezim Assad yang terus bertambah di Ghouta Timur, Idlib dan berbagai wilayah lain di Suriah”.

Pihak Amerika Serikat mendapatkan kabar bahwa rezim Assad telah menggunakan senjata kimia pada 48 jam terakhir. Ia menambahkan bahwa serangan-serangan Rusia dan rezim tersebut harus segera diakhiri.

Amerika Serika mendukung seruan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengadakan gencatan senjata guna mengeluarkan 700 warga sipil untuk pengobatan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Ghouta Timur.

Nauert juga mengatakan, Rusia perlu menggunakan posisinya untuk mendesak rezim Assad menghentikan serangan-serangan tersebut. (aa)

TAGS : Rusia Amerika Serikat Heather Nauert Assad

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28963/AS-Desak-Rusia-Assad-Hentikan-Serangan-di-Suriah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments