Take a fresh look at your lifestyle.

AS Ancam Serang Rusia tanpa Restu PBB

0 1
AS Ancam Serang Rusia tanpa Restu PBB

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB, Nikki Haley (Foto: Financial Tribune)

Washington – Pemerintah Amerika Serikat (AS) bertekad merespon tindakan rezim Assad yang menggunakan senjata kimia terhadap warga Suriah, tidak peduli apakah Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) akan mengambil langkah atau tidak.

“Kami sudah melewati masa menarik simpati. Kami sekarang berada dalam posisi untuk melihat keadilan bagi dunia,” kata Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB, Nikki Haley, dalam rapat darurat Dewan Keamanan terkait serangan Sabtu pekan lalu.

“Sejarah akan mengingat momen ini, apakah Dewan Keamanan melakukan tugas mereka atau menunjukkan kegagalan total untuk melindungi warga Suriah,” sambungnya.

“Apapun itu, Amerika Serikat akan menanggapinya,” tegas Haley.

Pertemuan itu digelar menyusul pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengatakan Gedung Putih akan merespon dalam waktu satu atau dua hari ke depan.

“Ini menyangkut kemanusiaan dan tidak boleh dibiarkan terjadi,” kata Trump.

Rapat itu dilakukan atas permintaan Amerika Serikat dan delapan orang anggota Dewan lainnya yang menuntut agar rezim Assad bertanggung jawab dan membuka investigasi serta membolehkan akses terhadap korban. (aa)

TAGS : Senjata Kimia PBB Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/32151/AS-Ancam-Serang-Rusia-tanpa-Restu-PBB/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments