Take a fresh look at your lifestyle.

AS Ancam Jebloskan Iran ke "Neraka"

0 4
AS Ancam Jebloskan Iran ke "Neraka"

John Bolton (foto: BBC)

New York – Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) melepas serangan pedas terhadap Pemimpin Iran, Hasan Rouhani. Ia mengatakan, akan ada “membayaran neraka” jika Teheran berusaha membahayakan AS dan sekutunya.

Peringatan John Bolton itu tak berselang lama setelah Presiden AS Donald Trump dan rivalnya, Iran Hassan Rouhani adu mulut di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa  (PBB ) Selasa kemarin (25/9).

“Jadi mungkin mereka akanmenganggap  saya tidak  serius, jika Anda (Iran) menyerang kami, sekutu kami atau mitra kami, warga kami, atau jika Anda terus berbohong dan menipu kami. Ya pasti akan ada neraka yang akan membayarnya,” kata Balton.

Selain itu, Bolton juga  mengkritik kesepakatan nuklir 2015. Ia menyebutnya sebagai bencana diplomatik paling terburuk sepanjang sejarah Amerika.

“(Kesepakatan) tidak mampu mengekang aktivitas destabilisasi rezim atau pengembangan dan proliferasi rudal balistik Iran,” ungkap Bolton, dilansi Al Jazeera.



“Terburuk dari semua kesepakatan yang gagal mencapai tujuan fundamentalnya secara permanen membatasi Iran menuju senjata nuklir,” sambungnya.

Sebelumnya Trump mengatakan, Iran adalah sponsor utama terorisme di dunia. Menurutnya Negeri Para Mullah itu  mengeluarkan banyak biaya untuk agenda agresi dan ekspansi rezim.

Rouhani lantas membalas dengan mengatakan keputusan Trump menjatuhkan sanksi lebih banyak adalah bentuk “terorisme ekonomi”, yang digunakan AS untuk menggulingkan pemerintah Iran.

TAGS : John Bolton Amerika Serikat Iran Hasan Rouhani

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/41343/AS-Ancam-Jebloskan-Iran-ke-Neraka/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments