Take a fresh look at your lifestyle.

AS Akhiri Pengisian Bahan Bakar untuk Koalisi Saudi di Yaman

0 4
AS Akhiri Pengisian Bahan Bakar untuk Koalisi Saudi di Yaman

Yaman (Foto: Al jazeera)

Jakarta decoration:none;color:red;”>Arab Saudi dan decoration:none;color:red;”>Amerika Serikat setuju untuk mengakhiri pengisian bahan bakar pesawat dari koalisi pimpinan Saudi yang memerangi pemberontak Houthi di decoration:none;color:red;”>Yaman, menghentikan aspek memecahbelah dukungan AS terhadap perang yang telah mendorong decoration:none;color:red;”>Yaman ke jurang kelaparan.

Langkah itu, yang diumumkan oleh koalisi pada hari Sabtu dan dikonfirmasi oleh Washington, datang pada saat Riyadh, yang sudah di bawah pengawasan untuk kematian warga sipil dalam serangan udara decoration:none;color:red;”>Yaman, sedang menghadapi kehebohan global dan potensi sanksi atas pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di konsulat Istanbulnya.



decoration:none;color:red;”>Amerika Serikat dan Inggris akhir bulan lalu menyerukan gencatan senjata di decoration:none;color:red;”>Yaman untuk mendukung upaya yang dipimpin PBB untuk mengakhiri perang hampir empat tahun yang telah menewaskan lebih dari 10.000 orang dan memicu krisis kemanusiaan paling mendesak di dunia.

“Barubaru ini, Kerajaan dan Koalisi meningkatkan kemampuannya untuk secara mandiri melakukan pengisian bahan bakar dalam pesawat di decoration:none;color:red;”>Yaman. Akibatnya, dalam konsultasi dengan decoration:none;color:red;”>Amerika Serikat, Koalisi telah meminta penghentian dukungan pengisian bahan bakar udara untuk operasinya di decoration:none;color:red;”>Yaman, ”kata pihak AS dalam sebuah pernyataan dilansir memo.

decoration:none;color:red;”>Arab Saudi memiliki armada 23 pesawat untuk operasi pengisian bahan bakar, termasuk enam Airbus 330 MRTT yang digunakan untuk decoration:none;color:red;”>Yaman, sementara Uni Emirat Arab memiliki enam pesawat Airbus, saluran Al Arabiya alHadath milik Saudi melaporkan pada hari Sabtu.

Riyadh juga memiliki sembilan pesawat Hercules KC130 yang bisa digunakan, tambahnya.

Menteri Pertahanan AS Jim Mattis mengatakan pemerintah AS telah berkonsultasi mengenai keputusan itu dan bahwa Washington mendukung langkah itu sambil terus bekerja dengan aliansi tersebut untuk meminimalkan korban sipil dan memperluas upayaupaya kemanusiaan.

Setiap keputusan terkoordinasi oleh Washington dan Riyadh bisa menjadi upaya untuk mencegah tindakan yang terancam di Kongres pekan depan oleh anggota parlemen atas operasi pengisian bahan bakar.

Namun, penghentian pengisian bahan bakar dapat memiliki sedikit efek praktis pada konflik, dilihat sebagai perang proksi antara decoration:none;color:red;”>Arab Saudi dan Iran. Hanya seperlima dari pesawat koalisi yang membutuhkan pengisian bahan bakar di udara dari decoration:none;color:red;”>Amerika Serikat, kata para pejabat AS.

TAGS : Arab Saudi Amerika Serikat Yaman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43699/AS-Akhiri-Pengisian-Bahan-Bakar-untuk-Koalisi-Saudi-di-Yaman/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments