Take a fresh look at your lifestyle.

Arinal-Nunik Berkomitmen Permudah Akses Jalur Perdagangan

0 4
Arinal-Nunik Berkomitmen Permudah Akses Jalur Perdagangan

Pasangan Cagub Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia saat menyapa warga Lampung.

Bandar Lampung – Provinsi Lampung lahir pada tanggal 18 Maret 1964 dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 3/1964 yang kemudian menjadi Undang-undang Nomor 14 tahun 1964. Sebelum itu Provinsi Lampung merupakan Karesidenan yang tergabung dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Meskipun demikian Provinsi Lampung sebelum tanggal 18 maret 1964 tersebut secara administratif masih merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Selatan, namun Lampung jauh sebelum Indonesia merdeka memang telah menunjukkan potensi yang sangat besar serta corak warna kebudayaan tersendiri yang dapat menambah khasanah adat budaya di Nusantara yang tercinta ini. 

Perekonomian dari sektor perdagangan dan energi di Lampung sangatlah diakui, disisi lain pengusaha peningkatan penjualannya kerap terhalang oleh akses jalan serta banyaknya premanisme di jalanan sehingga membuat pengusaha merugi.

Pasangan Arinal DjunaidiChusnunia Chalim berkomitmen untuk mempermudah akses jalur perdagangan, khususnya melalui jalur laut.
Sesuai dengan misinya dengan mengembangakan dan memfungsikan jaringan infrastruktur regional jalan tol Sumatera, jalan nasional, pelabuhan laut, pelabuhan penyeberangan, dermaga, kereta api, dan bandara untuk meningkatkan konektivitas eksternal.

“Langkah yang kita ambil sebagai upaya memperluas dan meningkatkan daya saing pasar komoditas Provinsi Lampung pada wilayah regional, nasional dan internasional,” kata Arinal.

Lampung mempunyai lada hitam yang pengirimannya sudah sampai Jerman, Perancis dan negara Eropa lainnya.
Tentunya untuk lebih mempermudah akses jalur perdaganga, wilayah tol laut akan dikembangan sehingga pengusaha dan petani khususnya bisa mendapatkan manfaat secara langsung.

Strategi mempermudah akses jalur perdagangan dari hasil bumi yang melimpah diharapkan akan tumbuh banyak industri-industri seperti di daerah wilayah lain dan pemerataan ekonomi pun bisa tercapai.

TAGS : Arinal Djunaidi Chusnunia Pilgub Lampung

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28350/Arinal-Nunik-Berkomitmen-Permudah-Akses-Jalur-Perdagangan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments