Take a fresh look at your lifestyle.

Arab Saudi Belum Berdamai dengan Teheran

0 5
Arab Saudi Belum Berdamai dengan Teheran

Juru Bicara Menteri Luar Negeri Iran (Menlu Ir), Bahram Qasemi (Foto: Pars Today)

Jakarta – Juru bicara Kementerian Perhubungan Bahram Qasemi mengatakan, Iran belum menerima sinyal yang menunjukkan keinginan Riyadh memperbaiki hubungannya dengan Teheran.

“Kami belum melihat adanya tanda-tanda yang memperlihatkan kesediaan Arab Saudi untuk mencapai hubungan yang lebih baik, namun, kami tetap menyambut baik upaya mediasi,” kata Qalemi menurut ISNA, dikutip Financial Tribune pada Jumat (18/8)

Kunjungan Menlu Irak Qassem al-Araji mengatakan pada Minggu, Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman meminta Irak untuk membantu memperbaiki hubungan kerajaan minyak dengan Teheran. Qasemi mengatakan, mediasi oleh pejabat Irak akan menjadi hal positif yang mengarah pada keamanan dan stabilitas di wilayah ini.

Sementara itu, seorang pejabat senior Arab Saudi membantah laporan, negaranya  meminta Irak untuk menengahi antara kerajaan dan Iran untuk hubungan yang lebih baik, menurut lembaga pemerintah Arab Saudi SPA.

Laporan ini sama sekali tidak benar, kata pejabat tersebut, menambahkan bahwa Riyadh mematuhi kebijakannya yang tidak berubah untuk menolak segala bentuk pendekatan yang sesuai dengan Iran.”

TAGS : Iran Arab Saudi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20333/Arab-Saudi-Belum-Berdamai-dengan-Teheran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments