Take a fresh look at your lifestyle.

Arab Saudi Bantu WHO Senilai Rp143 Miliar Perangi Virus Corona

0 2
Arab Saudi Bantu WHO Senilai Rp143 Miliar Perangi Virus Corona

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman Al Saud di Riyadh, Arab Saudi pada 13 Desember 2017 (Foto: Bandar Algaloudl / Anadolu Agency)

Riyadh, Jurnas.com – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud mengeluarkan arahan untuk menggelontorkan dana USD10 juta atau sekitar Rp143 miliar untuk mendukung upaya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memerangi virus corona.

“Kerajaan Arab Saudi dan WHO bekerja bersama untuk memerangi virus corona baru (COVID-19),” kata Selman dalam pernyataan bersama pada Senin (9/10).

“Untuk mendukung upaya ini, Kerajaan Arab Saudi mengalokasin USD10 juta kepada WHO untuk pelaksanaan langkah-langkah mendesak untuk meminimalkan penyebaran penyakit dan untuk mendukung negara dengan infrastruktur kesehatan yang rentan,” sambungnya.

Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, organisasi sangat menghargai gerakan kemanusiaan yang murah tersebut dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz, dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman

Ia menyampaika, bantuan tersebut akan memberikan kontribusi sangat signifikan untuk melindungi kesehatan global dari virus corona yang pertama kali muncul di daratan China akhir tahun lalu.

Pada hari yang sama, pihak berwenang Arab Saudi mengumumkan sembilan kasus virus korona. Kerajaan juga menangguhkan perjalanan melalui udara dan laut antara Kerajaan dan 14 negara untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan kasus baru itu adalah empat warga negara Saudi, dua warga Bahrain, seorang warga Amerika Serikat (AS) dan seorang lagi berdarah Mesir.

Sebelumnya, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, pihak berwenang menangguhkan perjalanan bagi warga negara Saudi dan warga asing ke Uni Emirat Arab (UEA), Kuwait, Bahrain, Lebanon, Suriah, Mesir, Irak, Italia, dan Korea Selatan.

Kemudian pada Senin (9/3) juga memasukan Oman, Prancis, Jerman dan Spanyol dalam daftara larangan perjalan tersebut.

Warga yang bepergian dari negara-negara itu atau siapa saja yang telah berada di sana dalam 14 hari terakhir juga akan sementara dilarang memasuki Kerajaan. (Arab News)

TAGS : Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud Badan Kesehatan Dunia Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68683/Arab-Saudi-Bantu-WHO-Senilai-Rp143-Miliar-Perangi-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments