Take a fresh look at your lifestyle.

Antisipasi Wabah Coron, KP2IT Akan Bangun Posko Kesehatan di Kawasan Timur Indonesia

0 4
Antisipasi Wabah Coron, KP2IT Akan Bangun Posko Kesehatan di Kawasan Timur Indonesia

Presiden KP2IT, Ebit

Jakarta, Jurnas.com – Wabah Virus Corona (Covid-19) merebak di berbagai negara di dunia, tak terkecuali indonesia. Serangan virus ini tidak hanya mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat, tetapi juga menguncang perekonomian negara dan aktivitas publik. 

Menyikapi masifnya sebaran Covid-19, Presiden Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2IT) Ebiet B.T. SH menghimbau seluruh Kepala Daerah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) untuk segera melockdown Kawasan Timur Indonesia dari berbagai aspek umum, seperti pendidikan, tempat perbelanjaan, Tempat Wisata dan tempat umum lainnya.

“Hal tersebut sebagai langkah kuat untuk memerangi Covid-19. Kami juga fokus apa yang kami buat sebagai satu bentuk kepeduliaan terhadap Kawasan Timur Indonesia, yang harus menjadi Wilayah bagian Indonesia yang tidak bisa ditulari Virus Corona,” kata Ebit melalui pesan tertulisnya kepada Jurnas.com, Minggu (15/3/2020).

Presiden KP2IT ini juga menghimbau Pemerintah Pusat untuk secepatnya mengambil kebijakan Lockdown selama beberapa minggu kedepan hingga batas waktu yang tidak ditentukan, termasuk lintas domestik terutama di pulau-pulau yang saat ini terbebas dari serangan Covid-19 di KTI. 

Dalam Rapat terbatas Pengurus KP2IT di Kantor Sekretariat DPP KP2IT di Wilayah Jakarta Selatan, KP2IT juga membahas terkait rencananya untuk membantu masyarakat dan pemerintah untuk memerangi Virus Corona

Dalam keterangannya, Presiden KP2IT mengatakan sudah memberikan surat keputusan resmi KP2IT hasil rapat kepada DPD hingga tingkat DPC yang mana keputusan tersebut memberikan mandat kepada DPD dan DPC KP2IT untuk segera mendirikan posko-posko kesehatan yg akan menggandeng instansi atau lembaga keseheatan terkait dan pemerintah setempat di kawasan timur indonesia. 

“Langkah ini merupakan sebagai bentuk tindakan nyata untuk ikut berpartisipasi memerangi Virus berbahaya ini sampai Negara Kesatuan Republik Indonesia masuk dalam presentasi 0% Terjangkit Virus Corona,” tutur Ebit.

Untuk diketahui, Jumlah pasien positif virus Corona di Indonesia terus meningkat. Per hari ini, jumlah orang yang positif covid-19 sebanyak 117 orang, sebelumnya, pada sabtu (14/03/2020) kemarin, jumlahnya sebanyak 96 orang.

TAGS : KP2IT Kawasan Indonesia Timur Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68969/Antisipasi-Wabah-Coron-KP2IT-Akan-Bangun-Posko-Kesehatan-di-Kawasan-Timur-Indonesia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments