Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota DPR RI Puji Langkah Ganjar Liburkan Sekolah

0 2
Anggota DPR RI Puji Langkah Ganjar Liburkan Sekolah

Anggota Komisi VIII DPR RI, Wastam

Jakarta – Anggota DPR RI asal Dapil VIII Jawa Tengah (Banyumas – Cilacap), Wastam mengapresasi langkah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang meliburkan sekolah di Jawa Tengah mulai hari Senin (16/3) esok hingga dua minggu ke depan guna mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

Ditengah merebaknya wabah virus Corona, Pemprov Jateng memang seharusnya mengambil sikap tegas demi menyelamatkan masyarakat.

“Kita apresiasi keputusan Pak Ganjar yang meliburkan sekolah di jawa tengah, ini salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus,” kata Wastam, di Jakarta, Minggu (15/03/2020).

Menurut Anggota Komisi VIII DPR RI ini, kebijakan Ganjar membuktikan bahwa Jateng memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap keselamatan dan keamanan kesehatan masyarakat.

“Kebijakan pak ganjar menunjukan beliau mengutamakan keselamatan dan keamanan masyarakat,” ujar dia.

Diketahui, sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memutuskan untuk meliburkan siswa – siswi sekolah mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA di Jawa Tengah mulai hari Senin (16/3) hingga dua minggu ke depan.

Keputusan itu diambil guna mengatasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang makin merebak.

“Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) libur dua minggu diganti secara online,” kata dia kepada wartawan di semarang, Sabtu (14/03/2020).

Meski demikian, untuk peserta Ujian Nasional tingkat SMA/SMK masih akan tetap berjalan.

“Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) libur dua minggu diganti secara online. Yang ujian di luar Solo masih berjalan. Saya akan ikuti perkembangan terus terkait beberapa pasien yang dirawat,” kata Ganjar.

Sekedar informasi, Per hari ini, jumlah orang yang positif covid-19 sebanyak 117 orang, sebelumnya, pada sabtu (14/03/2020) kemarin, jumlahnya sebanyak 96 orang.

TAGS : Corona Wastam Ganjar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68983/Anggota-DPR-RI-Puji-Langkah-Ganjar-Liburkan-Sekolah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments