Take a fresh look at your lifestyle.

Ancaman Trump Bikin Imigran Ketar-ketir

0 2
Ancaman Trump Bikin Imigran Ketar-ketir

donald trump

Washington – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengancam memotong bantuan ke Honduras dan sejumlah negara lainnya, kecuali mereka berhenti mengungsi ke Paman Sam.

“Rombongan besar dari Honduras sekarang datang melintasi Meksiko dan menuju ke perbatasan kami yang lemah hukum. Sebaiknya mereka dihentikan sebelum sampai di sana. Sumber dana NAFTA sedang dimainkan. Kongres harus bertindak Serkarang!” cuit Trump lewat akun Twitter.

Sebelumnya, Trump juga mengancam Meksiko karena kesepakatan perdagangan bebas dengan Amerika Serikat dan Kanada, namun peringatan terbarunya ke Honduras menjadi taktik baru Trump untuk menghalangi kedatangan rombongan terdiri dari 1.200 orang, baik yang akan mengajukan permohonan suaka di perbatasan Amerika Serikat, ataupun yang memasuki perbatasan secara ilegal.

Menurut Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat, AS menyediakan USD151 juta atau lebih Rp2 triliun  pada tahun fiskal 2017 untuk Honduras, dan menghabiskan hanya kurang dari USD18 juta atau sekitar Rp242 juta di tahun fiskal ini yang berakhir pada September.

Ancaman yang dikeluarkan lewat Twitter adalah upaya terbaru Trump untuk mencegah imigrasi setelah dikritik karena belum menindaklanjuti masalah imigrasi yang dijanjikannya selama menjabat di pemerintahan.

Pada Senin, Trump mengumumkan pembatalan program perlindungan imigrasi Deferred Action for Childhood Arrivals (DACA) yang dicanangkan mantan presiden Barack Obama. Meskipun telah diakhiri, namun ia meminta Kongres untuk membuat perbaikan legislatif terhadap kebijakan tersebut. (aa)

 

TAGS : Donald Trump Migran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31792/Ancaman-Trump-Bikin-Imigran-Ketar-ketir/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments