Take a fresh look at your lifestyle.

Anak Khashoggi Tinggalkan Arab Saudi

0 3
Anak Khashoggi Tinggalkan Arab Saudi

Wartawan terkemuka dari Arab Saudi, Jamal Khashoggi (Foto: Osman Orsal/Reuters)

Washington – Anak lelaki tertua jurnalis Jamal Khashoggi, Salah Khashoggi bersama keluarganya meninggalkan Arab Saudi, menuju Amerika Serikat (AS) pada Kamis (25/10) kemarin.

Menurut orang dekat Salah, keputusan itu diambil setelah adanya desakan dari Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, agar keluarga Khashoggi kembali ke AS.



Salah yang memegang dua kewarganegaraan Saudi-AS, saat ini sedang menjalani larangan perjalanan ke luar negeri (travel ban), yang dikeluarkan Kerajaan Saudi pada Rabu lalu.

Namun dia dan keluarganya bergabung dengan ibu dan tiga saudaranya di Washington. Demikian informasi yang dibeberkan sumber anonim kepada Reuters.

Sementara beberapa jam setelah kedatangan Salah ke AS, wakil juru bicara Departemen Luar Negeri AS Robert Paladino mengatakan bahwa Salah diminta langsung oleh Mike Pompeo agar pulang ke AS, dan mendapatkan bantuan.

“Kami bermaksud untuk berkonsultasi dengan Kongres, dan bekerja sama dengan negara-negara lain untuk meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan Jamal Khashoggi,” kata Palladino.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Saudi membeberkan bahwa pembunuhan terhadap Khashoggi sudah direncanakan dengan matang. Pernyataan tersebut merevisi pernyataan sebelumnya, yang menyebut Khashoggi mati tanpa sengaja.

TAGS : Jamal Khashoggi Arab Saudi Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42844/Anak-Khashoggi-Tinggalkan-Arab-Saudi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments