Take a fresh look at your lifestyle.

Amerika Ancam Luncurkan Atom Melebihi Perang Dunia

0 5
Amerika Ancam Luncurkan Atom Melebihi Perang Dunia

James Mattis

Jakarta – Setelah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menggelar rapat darurat bersama para penasehat nasionalnya, negara itu mengancam akan meluncurkan respon militer besar-besaran sebagai respon ancaman Korea Utara.

Melalui Menteri Pertahanan Amerika Serikat,  Jim Mattis telah membahas uji coba bom nuklir yang kekuatannya disebut melebihi bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima, Jepang, pada Perang Dunia Kedua.

Kepada wartawan Mattis mengatakan, setiap ancaman kepada Amerika Serikat atau teritorinya, termasuk Guam. “Atau sekutu-sekutu kita, akan dijawab dengan respons militer besar-besaran, respons yang efektif dan luar biasa besar,” ujarnya.

“Kita tidak meniatkan penghancuran total sebuah negara, yakni Korea Utara. Tetapi sudah saya katakan, kita punya banyak opsi untuk dilakukan,” ujarnya lagi dilansir Reuters.

Sebelumnya Trump mengutuk uji coba bom hidrogen dan meminta hentikan semua perdagangan dengan semua negara yang berbisnis dengan Korea Utara. AS perkirakan, gempa bumi 6,3 magnitudo dekat situs utama percobaan nuklir Korea Utara yang dirasakan sampai China yang membuat ambruk  sebuah terowongan.

TAGS : Amerika Serikat Korea Utara Perang Dunia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21210/Amerika-Ancam-Luncurkan-Atom-Melebihi-Perang-Dunia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments