Akademisi AS: Abu Bakar al-Baghdadi adalah Agen Israel

Akademisi AS: Abu Bakar al-Baghdadi adalah Agen Israel

Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi

Washington, Jurnas.com – Seorang akademisi Amerika Serikat (AS) mengatakan, pemimpin Islamic State Iraq and Syria (ISIS/Daesh) Abu Bakar al-Baghdadi, yang diklaim Presiden AS, Donald Trump sudah tewas, sebenarnya adalah seorang AS atau agen Israel 

Trump mengumumkan kematian Baghdadi dalam serangan militer oleh pasukan AS di Suriah barat laut dalam sebuah pidato pada Minggu (27/10) pagi.

Kevin Barrett, seorang penulis, jurnalis dan pembawa acara radio dengan gelar Ph.D dalam Studi Islam dan Arab, mengatakan, pengumuman Trump dan foto-foto yang mengikuti pengumuman itu adalah lelucon.

“Pengumuman Trump tentang pembunuhan Baghdadi penuh dengan garis-garis lucu,” kata Barrett kepada Press TV pada Senin (28/10).

Barrett yang menggambarkan pengumuman Trump itu adalah komedi, menyebut drama tersebut dimaksudkan untuk menghibur Gedung Putih dan memberi mereka rasa kepuasan.

“Yang benar adalah bahwa Baghdadi sebenarnya adalah agen AS atau Israel. Beberapa laporan mengklaim bahwa ada individu Israel yang secara spesifik memainkan peran ini,” kata Barrett.

Sementara itu, Trump mengatakan  sedang mempertimbangkan untuk merilis bagian-bagian tertentu dari video yang menunjukkan detik-detik militer AS mengepung Baghdadi selama akhir pekan.

“Kami sedang memikirkannya. Kami mungkin,” kata Trump kepada wartawan ketika ditanya tentang kemungkinan mengunggah rekaman serangan itu, Senin (28/10) waktu setempat.

“Kami dapat mengambil bagian tertentu dan melepaskannya, ya,” katanya.

Trump mengaku menyaksikan beberapa serangan di Situation Room, seperti sedang menonton film. Ia menggambarkan saat-saat terakhir Baghdadi merintih dan menangis dan menjerit sepanjang jalan.

Barrett menyamakan pengumuman tentang kematian Baghdadi dengan pengumuman pembunuhan mantan pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden. Seperti halnya bin Laden, jasad Baghdadi diduga dibuang ke laut.

Barrett mengatakan kedua pembunuhan yang dilakukan itu palsu.

“Orang-orang yang menggelar acara palsu ini bahkan tampaknya tidak memiliki minat sedikit pun untuk menjadikannya masuk akal,” Barrett menyimpulkan. (Presstv)

TAGS : Abu Bakar al-Baghdadi Agen Israel Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61704/Akademisi-AS-Abu-Bakar-al-Baghdadi-adalah-Agen-Israel/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz