Ahok Jadi Petinggi BUMN, Ini Pesan Marwan Jafar

Ahok Jadi Petinggi BUMN, Ini Pesan Marwan Jafar

Anggota DPR Komisi VI Marwan Jafar dalam sebuah kesempatan. (Foto: Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang akrab disapa Ahok menjadi kandidat kuat untuk masuk dalam BUMN. Ia dikabarkan akan menjadipetinggi di Pertamina.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi VI DPR RI, Marwan Jafar mengatakan, tidak menjadi persoalan jika hal itu terjadi. Setiap warga yang memiliki kompetensi untuk menjabat di BUMN dan juga Pertamina sah-sah saja. Namun demikian, ia memberikan saran kepada Ahok untuk memperbaiki sikapnya jika kelak memegang posisi penting di BUMN.

Saran atau syarat yang dimaksud oleh Marwan Jafar perilaku Ahok dan juga kata-katanya mesti lebih baik lagi. Jangan sampai kejadian saat menjadi Gubernur DKI terulang di BUMN.

“Silahkan saja bila memang dia (Ahok) berada BUMN. Selama memiliki kompetensi, tidak ada masalah. Kita lihat dan beri waktu sampai 6 bulan kedepan, apakah bisa semakin baik BUMN atau pertamina saat dipegang olehnya,” tandas Marwan Jafar di Pulau 2 Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Ahok Jadi Petinggi BUMN, Ini Pesan Marwan Jafar

“Dan yang terpenting, bagaimanapun beliau pernah jadi narapidana dan masih ada laporan BPK yang belum selesai. Sikap dan prilakunya tetap harus dijaga. Harus lebih baik lagi. Jangan lagi marahi karyawannnya di depan publik,” sambung Marwan Jafar.

Pria yang pernah menjabat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia 2014-2016 ini menambahkan, Ahok mesti bisa menunjukkan kredibilitas dan keprofesionalannya dalam melakukan bersih-bersih dan juga kemajuan di BUMN.

“Kita hormati keputusan pemerintah untuk menjadikan dia Komisaris Utama di BUMN. Dan kita harus bisa mengevaluasi secara cermat dengan waktu yang diberikan. Sepanjang dia professional dan mampu memperbaiki saya rasa tidak masalah ya,” tandas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Selain mengomentari Ahok, Marwan juga mengapresiasi kebijakan yang sudah dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Kebijakan tersebut terkait dengan pemberhentian seluruh deputi dan sekretaris menteri BUMN.

“Itu terobosan yang berani. Kita berharap semoga terobosan ini bisa berdampak positif kepada kinerja seluruh BUMN,” ungkap Marwan.

TAGS : Marwan Jafar Ahok BUMN Perbaiki Sikap

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/62668/Ahok-Jadi-Petinggi-BUMN-Ini-Pesan-Marwan-Jafar/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz