Take a fresh look at your lifestyle.

Ahli Bedah AS: Penggunaan Masker Tak Efektif Cegah Virus Corona

0 6
Ahli Bedah AS: Penggunaan Masker Tak Efektif Cegah Virus Corona

Warga memakai masker untuk mencegah terjangkit virus korona (foto: The National)

Washington, Jurnas.com – Jenderal Ahli Bedah Amerika Serikat (AS), Jerome Adams mengatakan menggunakan masker tidak efektif dalam mencegah penyebaran virus corona. Karena itu, ia mendesak warga Amerika untuk berhenti membelinya.

“Pengumuman serius, BERHENTI MEMBELI MASKER,” kata Adams di akun Twitternya.

“Mereka (masker) TIDAK efektif mencegah masyarakat umum dari #Coronavirus, tetapi jika penyedia layanan kesehatan tidak bisa membuat mereka merawat pasien yang sakit, itu menempatkan mereka dan komunitas kita dalam risiko!” sambungnya.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menggunakan masker medis hanya diperuntukkan untuk petugas kesehatan dan pasien yang sudah terinfeksi.

“CDC tidak merekomendasikan orang yang memakai masker wajah baik untuk melindungi diri dari penyakit pernapasan, termasuk covid-19,” katanya di situs webnya.

“Masker wajah diperuntukkan orang yang menunjukkan gejala covid-19 guna membantu mencegah penyebaran penyakit kepada orang lain. Penggunaan  masker juga penting untuk petugas kesehatan dan yang merawat seseorang di rumah atau di fasilitas perawatan kesehatan,” sambungnya.

Karena itu, Adams meminta warga AS agar mendapatkan suntikan flu dan mencuci tangan mereka.

“Cara terbaik untuk melindungi diri Anda dan keluarga Anda adalah dengan tindakan pencegahan sehari-hari, seperti tinggal di rumah ketika Anda sakit dan mencuci tangan dengan sabun dan air, untuk membantu memperlambat penyebaran penyakit pernapasan,” katanya.

“Dapatkan # FluShot- pasien flu Anda lebih sedikit = lebih banyak sumber daya untuk # covid19″ Dapatkan # FluShot- pasien flu Anda lebih sedikit = lebih banyak sumber daya untuk # covid19,” sambungnya.

Para pejabat kesehatan di negara bagian Washington mengumumkan kematian pertama AS akibat virus corona yang sudah menginfeksi lebih dari 86.000 orang di seluruh dunia pada Sabtu (29/1). (Press TV)

TAGS : Jenderal Ahli Bedah Amerika Serikat Virus Corona Jerome Adams Darurat Masker

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68266/Ahli-Bedah-AS-Penggunaan-Masker-Tak-Efektif-Cegah-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments